Beranda BERITA TERBARU Pohon Timpa Kabel Listrik, Babinsa Koramil01/Pyk Goro Bersama PLN Dan Warga

Pohon Timpa Kabel Listrik, Babinsa Koramil01/Pyk Goro Bersama PLN Dan Warga

359
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Hujan deras yang mengguyur kota Payakumbuh dari pukul 14.00, Minggu (29/7) siang bersamaan dengan adanya angin kencang mengakibatkan beberapa pohon di Kota Randang tersebut roboh dan menimpa kabel listrik. Hujan yang berlangsung cukup lama itu juga mengakibatkan banyak fasilitas publik rusak.

Tak menunggu lama, bersama petugas PLN, Idrus dan Adisman serta Ketua RT Afrizal di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Babinsa Koramil 01/Pyk Serda Edy Boy dan Serka Darman Dedi bersama-sama melaksanakan pembersihan kepada pohon yang tumbang tersebut.

“Walaupun malam hari, kami tetap aktif memantau dan bergabung dengan masyarakat agar suasana terjaga kondusif,” kata Serda Edy Boy.

Petugas PLN Kota Payakumbuh yang melaksanakan kepada pohon tersebut mengatakan pohon-pohon yang ada di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta memang sudah banyak yang lapuk sehingga apabila terjadi hujan deras dan angin kencang mudah sekali untuk roboh yang patah.

“Hal ini sudah koordinasikan dengan OPD terkait, dan untuk mencegah kejadian yang sama terulang kembali maka disarankan pohon-pohon yang dahannya menjorok ke kabel listrik untuk dipangkas,” ujar Idrus.

Sementara itu Danramil01/Pyk Kapten Czi Joni Forta menginstruksikan seluruh Babinsa untuk ngetem alias selalu standby di beberapa titik yang terjadi bencana pohon tumbang ataupun rumah warga yang rusak akibat angin kencang. (FS)

LEAVE A REPLY