Beranda BERITA TERBARU Pohon Timpa Rumah Warga, Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Warga Lainnya Turun Tangan

Pohon Timpa Rumah Warga, Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Warga Lainnya Turun Tangan

361
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Perihal kejadian hujan lebat dan angin kencang pada  pukul 14.00 WIB minggu, (28/7) yang mengakibatkan pohon tumbang di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat dan menimpa rumah warga bernama Maizar menyebabkan rumah dalam keadaan rusak berat.

Babinsa Koramil 01/pyk Serda Nil Hendri dan Petugas BPBD Kota Payakumbuh bersama warga lainnya melaksanakan gotong royong bersama untuk membantu membersihkan puing pohon kayu dan material bangunan yang hancur akibat musibah tersebut.

Kerugian material yang diderita Maizar ditaksir kurang lebih 10 juta, beruntung kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

“Kami selaku TNI hadir ke tengah-tengah masyarakat kapan dan dimanapun siapa bersinergi apabila masyarakat membutuhkan bantuan kami,” kata Serda Nil Hendri.

Danramil01/Pyk Kapten Czi Joni Forta menyebutkan mengingat sekarang musim hujan dan banyak angin kencang, masyarakat himbau agar berhati-hati dan waspada. Selain itu masyarakat diharapkan selalu berkoordinasi dengan Babinsa di wilayah binaannya.

“Kami sudah berikan instruksi agar Babinsa selalu standby, jangan sungkan untuk meminta bantuan Babinsa, semoga yang ditimpa musibah diberikan ketabahan oleh yang maha kuasa,” kata Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY