Beranda DAERAH Pokja I TP PKK Tanah Datar Sosialisasikan PAAREDI

Pokja I TP PKK Tanah Datar Sosialisasikan PAAREDI

56
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumat News

‚ÄúPola Asuh Anak Remaja di Era Digital (PAAREDI) ini bertujuan untuk meningkatkan peran keluarga/ orang tua dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh yang tepat”.

Hal itu disampaikan Ketua Pokja I TP PKK Provinsi Sumatera Barat Dra. Jumaiyah dalam materinya pada acara Sosialisasi PAAREDI dan Kegiatan Pokja I TP PKK Kabupaten Tanah Datar, di Aula Pertemuan kantor TP PKK setempat komplek Indo Jolito Batusangkar, Rabu (24/11)

Dikatakan Jumaiyah, “Pola Asuh Anak dan Remaja apalagi di era digital saat ini perlu menjadi perhatian bersama pemerintah dengan TP PKK sebagai mitra”.

“Sebagaimana diatur dalam Permendagri No.36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga bidang pembinaan karakter keluarga meliputi ruang lingkup Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Gotong Royong”.

“Program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila tersebut tertuang dalam pembinaan karakter keluarga melalui pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang, urainya lagi.

Dihadapan peserta Ketua TP PKK kecamatan, Sekretaris, Ketua Pokja I TP PKK kecamatan se-Tanah Datar dan Pengurus TP PKK Kabupaten itu disampaikannya PAAREDI dilatar belakangi oleh terjadinya degradasi moral dan integritas terkait dengan toleransi antar individu atau masyarakat, semangat cinta tanah air.

Untuk program prioritas pokja 1 disampaikannya seperti Keluarga Indonesia Sejahtera dan Harmonis (KISAH), Pola Asuh Anak 1000 hari pertama kehidupan, pencegahan pernikahan anak, Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (KRISNA), dan Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK).

Sementara itu saat pembukaan dalam sambutan Ketua TP PKK Tanah Datar yang disampaikan Sekretaris II TP PKK Tanah Datar Fatrianis bahwa sosialisasi ini sangat perlu diikuti mengingat hal itu juga bertujuan untuk membentuk karakter keluarga Pola Asuh yang sesuai dengan Nilai. (pinos/r)

LEAVE A REPLY