Beranda BERITA TERBARU POLDA SUMBAR DIPIMPIN OLEH SEORANG IRJEN FAKHRIZAL

POLDA SUMBAR DIPIMPIN OLEH SEORANG IRJEN FAKHRIZAL

550
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net–Semua ini telah lama direncanakan untuk menjadikan status kepolisian daerah Sumatera Barat ( Polda Sumbar ) dari tipe B ke tipe A bukanlah hanya sekedar wacana semata.

Kabidhumas Polda Sumbar AKBP Syamsi (Jum’at) mengatakan” Kapolri jenderal Tito Karnavian dijadwalkan datang ke Sumbar pada 3 April 2017 untuk langsung memimpin acara kenaikan Polda Sumbar dari tipe B ke tipe A.hal ini sesuai dengan surat telegram mabes polri dengan nomor B/125/M.KT 01/2017. Selain  itu, Kapolri juga dijadwalkan untuk melakukan kegiatan kenaikan status Polda Maluku dan NTT yang sebelumnya juga berstatus tipe B”

Lebih lanjut Syamsi mengatakan dengan naiknya status Polda Sumbar ke tipe A, otomatis Kapolda Sumbar dipimpin oleh seorang Irjen dan diwakili oleh Brigjen dan juga diikuti oleh kenaikan pangkat pejabat utama..

AKBP Syamsi juga mengatakan mengingat Sumatera barat dengan tingkat rawan bencana dan populasi masyarakat yang terus bertambah dengan jadinya status Polda ke tipe A, otomatis jumlah personel juga akan meningkat.

Terpisah, wakapolda Sumbar Kombes Nur Afiah  memaparkan,Selain meresmikan kenaikan status Polda Sumbar ke tipe A, Kapolri jenderal polisi Tito Karnavian akan melakukan launching E-jaring, yaitu semua kegiatan lalu lintas akan dapat dipantau Hanya melihat Cctv, bahkan nomor plat mobil bisa di zoom dan selain itu para Ninik mamak juga akan memberikan gelar kehormatan Datuak sang Sako kepada Kapolri jenderal Tito Karnavian

( **)

LEAVE A REPLY