Beranda BERITA UTAMA POLDA SUMBAR KEMBALI GAGALKAN PENGEDARAN NARKOBA

POLDA SUMBAR KEMBALI GAGALKAN PENGEDARAN NARKOBA

317
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net-  Polda Provinsi Sumatera Barat berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika golongan I jenis ganja sebanyak 10 paket dengan berat 9.617.50 Gram.

Wadirresnarkoba Ajun Komisaris Besar Polisi Sumbar, Yulmar Try Himawan, SIK, M.Si  mengatakan, penyelundupan narkotika golongan I jenis ganja ini berhasil digagalkan di depan Pos Polisi Simpang Duku Bandara Internasional Minangkabau Korong Duku Nagari Kasang Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Berdasarkan hasil penyelidikan maka diamankan 5 tersangka, salah satunya berinisial DP pada hari Jumat tanggal 08 September 2017 sekitar jam 14.00 wib.

Pada tersangka  DP ditemukan BB berupa 10 paket narkotika jenis ganja seberat 9.617,50 gram yang ditemukan di dalam kendaraan roda 4 (empat) merk Toyota Inova No Pol BA 1382 OS dibawah bangku tengah bagian kiri tersusun rapi yang dikendarai oleh tersangka DP dan 1 unit HP merk Samsung.

Menurut keterangan tersangka DP, bahwa tersangka di suruh oleh R (Inisial Nama) untuk menjemput Ganja ke Desa Blangkejeren Kab. Gayo Lues Prov. Aceh pada hari senin 4 September 2017.

Tersangka berangkat ke alamat tersebut bersama IP (Inisial Nama) dan tiba di Aceh hari Rabu 6 September 2017 langsung menuju desa Blengkejeren Kab. Gayo Lues Aceh. Disana DP menemui seseorang bernama IS kemudian langsung memuat 30 paket ganja dan menurunkan 20 paket ganja di Tiku Agam sedangkan 10 paket ganja lagi di bawa ke Kota Padang untuk di serahkan kepada B(Inisial Nama).

R mengatakan terhadap tersangka DP bahwa upah sebesar RP. 2,000,000 akan dibayarkan oleh seseorang berinisial B setelah ganja tersebut diterima oleh inisial R berikut dengan upah rental mobil yang digunakan oleh tersangka DP.

“Saat ini pelaku sedang dalam proses penyidikan di Ditresnarkoba Polda Sumbar”, Ujar Yulmar Try Himawan, SIK, M.Si.

(C.O)

LEAVE A REPLY