Beranda BERITA TERBARU Polda Sumbar Tangkap Tiga Pelaku Pengedar Rokok Ilegal dan Kadaluarsa

Polda Sumbar Tangkap Tiga Pelaku Pengedar Rokok Ilegal dan Kadaluarsa

540
0
BERBAGI

Padang-Maklumatnews.net– Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Barat berhasil menangkap Tiga orang pelaku pengedar rokok ilegal dan kadaluarsa pada hari Senin 26 Februari 2018 pukul 16. 15 wib.

 

Tiga orang pelaku yang berhasil ditangkap di Komplek Salingka 2 Blok Anyelir No. 16 Kelurahan Pasang Kecamatan Koto Tanggah Kota Padang, pelaku SY umur 42 tahun sebagai supir, PS umur 23 tahun sebagai penjaga gudabg dan W umur 39 tahun sebagai humas.

 

Pengakuan dari tersangka, rokok ilegal dan yang sudah kedaluwarsa tersebut didatangkan dari Jawa Timur, Setelah dikemas ulang, rokok tak layak jual ini kembali dipasarkan kepada pedagang. sebut Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Kumbul Kuswidjanto Sudjadi, Selasa, 27 Februari 2018 di Mapolda Sumbar.

Modus pelaku “Jika calon pembeli tertarik, pelaku menjanjikan untuk bertemu di suatu tempat,” paparnya.

 

Sejumlah barang bukti (BB) yang disita polisi dari pelaku adalah berbagai macam jenis rokok seperti rokok sport yang berjumlah 480 slof, jenis Mild 240 slof, rokok JM 120 slof, 14 karton rokok Profile 280 slof, dan dua karton rokok Doff 160 slof.

 

Pasal yang dikenakan kepada tersangka adalah Undang-Undang No 11 Tahun 1995 Tentang Cukai sebagai mana diubah dengan Undang-Undang 39 Tahun 2007 hukuman maksimal lima tahun penjara atau denda paling banyak sepuluh kali lipat nilai Cukai yang seharusnya dibayar, tutupnya.

SRP.

LEAVE A REPLY