Beranda BERITA TERBARU Polisi Jaga Ketat Gereja Fidelis Payakumbuh Selama Jum’at Agung

Polisi Jaga Ketat Gereja Fidelis Payakumbuh Selama Jum’at Agung

544
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Personil Polisi dari Polres Payakumbuh melakukan pengamanan ketat di Gereja Santo Fidelis Sigma Rinda di Jalan Pemuda Kelurahan Kapalo Koto Di Balai Kecamatan Payakumbuh Utara. Umat Katolik melaksanakan sejumlah rangkaian ibadah sejak Kamis 29 Maret 2018 hingga Jum’at 30 Maret 2018, selain petugas berpakaian dinas lengkap yang melakukan patroli, sejumlah anggota Polisi berpakaian preman juga masih berada di sekitar lokasi. Bahkan sejumlah Polisi yang melakukan Patroli terlihat membawa senjata laras panjang.

Ibadah yang dilaksanakan Umat Katolik berjalan dengan lancar. Bahkan jum’at pagi, Polisi juga terlihat berjaga-jaga didepan gereja yang berada dilingkungan Yayasan Prayoga itu. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah Jemaah terus berdatangan untuk mengikuti ibadah Jumat Agung.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo yang baru dilantik oleh Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Fakhrizal menggantikan AKBP. Kuswoto yang pindah tugas ke Mapolda Sumbar mengatakan bahwa sejauh ini, sejak hari pertama ibadah umat Katolik di gereja yang berada tidak jauh dari rumah Dinas Kapolres itu berjalan lancar dan aman. Ia juga menyebutkan terus menyiagakan personilnya disekitar lokasi gereja.

” Untuk Payakumbuh sampai saat ini masih aman, tidak ada gangguan yang menyebabkan umat Katolik terganggu dalam beribadah. Di Payakumbuh setahu saya selama ini, rasa toleransi masyarakatnya tinggi,” sebutnya, Jumat (30/3).

Kapolres juga menyebutkan, selain melakukan pengamanan untuk umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah, pihaknya juga melakukan pengamanan ditempat umum lainnya.

Personel polisi tampak berjaga didepam gereja

“Ia kita memang menyiagakan sejumlah anggota untuk berjaga di rumah ibadah umat Nasrani, selain itu kita juga menyiagakan anggota ditempat umum dan keramaian, untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin terjadi.” Tutupnya. (FS)

LEAVE A REPLY