Beranda BERITA TERBARU Polres Pelabuhan Belawan Bersama Marinir Lakukan Pengamanan Prosesi Pemakaman Pelaku Terduga Teroris.

Polres Pelabuhan Belawan Bersama Marinir Lakukan Pengamanan Prosesi Pemakaman Pelaku Terduga Teroris.

493
0
BERBAGI

Belawan.Maklumatnews.net. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis Lakukan Pengamanan Prosesi penguburan Jenazah pelaku terduga Teroris bersama dengan satuan Marinir Belawan dilaksanakan di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota madya Medan Sumatera Utara.

 

Diketahui sebelumnya bahwa masyarakat Belawan Sicanang tidak menerima Jenazah untuk dikuburkan di wilayah Belawan Sicanang dikarenakan Jenazah adalah seorang terduga teroris yang telah membuat resah bagi masyarakat dan NKRI yang dicintai oleh masyarakat Belawan Sicanang.

 

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dalam prosesi pemakaman Polres Pelabuhan Belawan beserta dengan personil dari satuan marinir Belawan adakan pengamanan dalam prosesi penguburan jenazah Selasa(19/11/2019) sekitar pukul 13.30 Wib di TPU gang Wakaf Canang Kering.

 

Khairuddin(24 thn) alias Bakpau Tewas saat penyergapan yang dilakukan oleh Densus 88 anti Teror saat melakukan perlawanan baku tembak dengan personil densus 88 di Desa kota datar. Kecamatan Hamparan Perak. Kabupaten Deli Serdang. Pada hari Sabtu( 16/11/2019) bersama rekannya berinisial R.

 

Dalam keterangannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis saat diwawancarai oleh Awak media saat setelah selesai prosesi penguburan jenazah Terduga Teroris saat di lokasi menyampaikan Terima kasih kepada warga masyarakat sicanang khususnya lingkungan canang kering yang telah dengan lapang dada menerima jenazah untuk dikuburkan di wilayah ini yang diterima dan didampingi oleh pihak keluarga Terduga Teroris.

 

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada dalam mengikuti pengajian yang bentuknya tertutup dan bukan untuk umum, dikhawatirkan ada penyalahan dalam ajaran yang tidak baik mengenai pengajian yang tidak jelas tersebut dan mungkin saja ada mengandung paham radikal yang berbahaya.oleh karena itu diharapkan juga peran serta masyarakat juga diperlukan agar turut membantu pihak kepolisian apabila ada menemukan pengajian paham radikalisme agar segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

 

Menyikapi kejadian kasus Bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan pada hari Rabu (13/11/2019) , Polres Pelabuhan Belawan bersama dengan TNI khususnya satuan Marinir melakukan penjagaan ketat di Mako Polres Pelabuhan Belawan dan serta seluruh jajaran Polsek Polsek di bawah naungan Polres Pelabuhan Belawan. “Tutup Kapolres dalam Memberikan keterangan.”

 

Penulis : Wira

Editor.  : Redaksi.

LEAVE A REPLY