Beranda BERITA TERBARU Polresta Padang Mutasi, 6 Pejabat Utama Berganti Jabatan

Polresta Padang Mutasi, 6 Pejabat Utama Berganti Jabatan

560
0
BERBAGI
Padang-maklumatnews.net-Roda mutasi bergulir di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar). Ratusan polisi dari perwira menengah hingga bintar berganti posisi, termasuk enam orang pejabat utama di Polresta Padang.

Pergantian posisi dilingkup Polda Sumbar ini tertuang dalam surat telegram Kapolda Sumbar nomor: ST/259/II/KEP./2020 tanggal 21 Februari 2020 yang ditandatangani Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombes Hendra Wirawan.

Betul, ada pergantian sejumlah penjabat utama tingkat polres di wilayah hukum Polda Sumbar.

Enan perwira menengah yang dimutasi di Polresta Padang adalah Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya, ditarik menjadi Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar. Sedangkan posisi Kasat Lantas Polresta Padang ditempati AKP Sukur Hendri Saputra.

Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna menempati posisi Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumbar. Posisi Kasat Reskrim Polresta Padang dijabat Kompol Rico Fernanda, yang sebelumnya Kapolsek Koto Tangah.

Selanjutnya, penjabat sementara (Ps) Kapolsek Padang Selatan AKP Jefri Afridan dipercaya menjadi Ps Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya menggantikan Kompol Eriyanto yang ditarik menjadi Kanit 1 Subdit Audit Ditpamobvit Polda Sumbar.

Posisi Jefri digantikan Kapolsek Nanggalo AKP Ridwan. Sedangkan jabatan baru Kapolsek Nanggalo diemban AKP Sosmedya yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Pasaman Barat.

Kemudian, Kapolsek Pauh Kompol Hamidi digantikan AKP Anton Luter yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota. Hamidi pindah ke Polres Padang Panjang sebagai Waka Polres menggantikan Kompol Asnita yang ditarik ke Polda Sumbar sebagai Kaurlitpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar.

“Betul, ada pergantian sejumlah penjabat utama tingkat polres di wilayah hukumPolda Sumbar,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Minggu 23 Februari 2020.

Menurut Satake, perpindahan tugas dan pergeseran posisi di tubuh Polri suatu hal wajar yang rutin dilaksanakan selama dalam interval waktu tertentu.

“Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan tour of area, serta untuk menghadapi tantangan, perubahan zaman yang semakin kompleks dan dinamis di masa yang akan datang,” tuturnya. (***HUMAS)

LEAVE A REPLY