Beranda BERITA TERBARU Pos Koramil TNI Dibangun Di Perbatasan Sumbar Riau

Pos Koramil TNI Dibangun Di Perbatasan Sumbar Riau

366
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Dengan berdirinya Pos Koramil didaerah perbatasan Provinsi Sumatera Barat – Riau, akan memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat, apalagi daerah ini berada cukup jauh dari pusat kota, yaitu di Nagari Tanjung Pauh, Kecamatan PangkalanĀ  Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Danramil 02/Pkl Mayor Inf. Hasbullah dan Babinsa, Wali Nagari Tanjung Pauh Taufik, dan masyarakat sekitar menyaksikan sejarah awal dari proses pengerjaannya pada Kamis (16/1).

Wali Nagari, Taufik menyampaikan tanah lokasi pembangunan pos koramil ini merupakan hibah dari Nagari Tanjung Pauh dengan ukuran 30 x 50 meter.

“Masyarakat menghibahkan tanahnya dengan harapan keberadaan pos koramil disini akan memberikan rasa aman bagi masyarakat setempat karena daerah ini jauh dari lokasi aparat keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe menyampaikan untuk pembangunan pos ramil ini dilaksanakan menggunakan alat ekskavator Denzipur-2 Payakumbuh untuk meratakan tanahnya, karena lokasi pos ramil ini masih berupa perbukitan y

“Kita harus kerja keras untuk pembangunan pos koramil ini dengan melibatkan rekanan agar cepat selesai pembangunanya, pos ramil ini tahap awal akan dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter, kemudian disampingnya akan dibangun Koperasi Kodim 0306/50 Kota dan toilet umum,” kata Dandim Letkol Ferry.

Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah. menyampaikan proses pembangunan ini akan langsung dikawal oleh Danramil 02/Pkl dan babinsa, Pelda Sukriyanto bertindak sebagai koordinator dilapangan.

“Kami akan bekerja maksimal dan proses perataan tanah diharapkan 4-5 hari ini sudah selesai, mohon wali nagari membantu proses pembangunan koramil ini apabila ada kendala dilapangan, diharapkan 5 hari kedepan perataan tanah lokasi ini bisa selesai,” harapnya. (FS)

LEAVE A REPLY