Beranda BERITA TERBARU PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0306/50 KOTA LAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA.

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0306/50 KOTA LAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA.

659
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net NKRI akan dapat berdiri kokoh salah satunya harus ditopang dengan kesadaran Bela Negara dan Cinta Tanah Air yang kuat. Kesadaran Bela Negara harus dibangun, dibina, dan ditumbuhkan dalam diri setiap warga negara sejak usia dini dengan pendidikan praktis sepanjang hayat diantaranya melalui gerakan pramuka.

Termasuk salah satunya Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0306/50 Kota yang melaksanakan buka puasa bersama, bertempat di aula Koramil 01/Pyk, Rabu (29/5).

Kegiatan buka puasa bersama ini direncanakan dan berkoordinasi dengan para pembina dari kwarcab kota Payakumbuh dengan para pamong serta anggota saka wira kartika baik yang lama maupun yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan ini wakil ketua saka wira kartika Iwan, sekretaris Syawal, pamong dari kodim 0306/50 kota serma Ifnusril, serma Abdullah Toheran, serka Lalu Alwan w, sertu Taufik Lubis, serda Yulianto, serda Hari Cahyadi, 22 orang anggota saka wira kartika, serta undangan dari dewan kerja cabang 2 orang dan dari saka bhayangkara 2 orang. Pasi Ter kodim 0306/50 kota selaku ketua saka wira kartika berhalangan hadir karna ada tugas dan kegiatan lain.

Rangkaian dari kegiatan buka puasa bersama ini yaitu Kultum yang disampaikan oleh salah seorang anggota saka wira kartika, buka puasa dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah kemudian makan bersama serta pembahasan giat akan datang seperti latihan dan rencana pelantikan bagi anggota saka wira kartika yang baru.

Hasil pembahasan yang didapat yaitu latihan untuk pemantapan tanggal 16 juni 2019 di kampus Unand. Giat kemah pelantikan tanggal 23 s/d 25 juni 2019 di kapalo Banda nagari Taram kecamatan Harau.

Dalam giat perkemahan ini bagi anggota saka wira kartika diberikan persoalan dan ujian sesuai materi krida oleh para pamong. Yang memenuhi syarat kelulusan itu yang dilantik menjadi anggota saka wira kartika yang sah sesuai kesepakatan para pembina dan pamong. (FS)

LEAVE A REPLY