Beranda BERITA TERBARU Preview Atletico Madrid vs Girona: Tekan Barcelona!

Preview Atletico Madrid vs Girona: Tekan Barcelona!

382
0
BERBAGI

MADRID¬†–maklumatnews.net-Atletico Madrid bertekad terus memberi tekanan kepada pemimpin klasemen La Liga 2017/2018 Barcelona. Pelatih Diego Simeone berharap para pemainnya total dan tidak memandang remeh tim promosi Girona di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (20/1/2018).

“Kami selalu melihat pertandingan demi pertandingan. Girona adalah lawan yang hebat dan tangguh. Lawan yang dalam performa bagus dan bermain hebat, sepak bola menyerang,” kata Simeone dilansir AS. “Tidak ada gunanya mencoba dan memprediksi apa yang akan terjadi. Laga nanti adalah hal yang sangat penting.”

Atletico di peringkat 2 kalsemen La Liga musim ini dengan 42 poin. Antoine Griezmann dkk tertinggal sembilan poin dari Barcelona. Sedangkan Girona di peringkat 11 dengan 26 poin.

Girona tanpa pencetak gol terbanyak klub Cristhian Stuani yang megalami cedera saat emlawan LA Palmas pekan lalu. Ini akan menjadi pukulan bagi Girona lantaran Stuani mencetak dua gol pada laga pembuka La Liga di Estadio Montilivi, 19 Agustus lalu. Girona unggul 2-0 lewat Stuani di menit ke-22 dan 25, sebelum disamakan Angel Correa (78) dan Jose Gimenez (85).

Stuani menjadi pembeda permainan. Pencetak gol penyeimbang saat menang 2-1 atas Real Madrid, dan pencetak gol kemenangan atas Levante dan Getafe. Striker asal Urugauy berusia 31 tahun itu juga mencetak gol saat Girona menang 6-0 atas La Palmas, pekan lalu. Total, Stuani mengemas sembilan gol dari 15 laga. Ini akan memudahkan tugas Atletico yang kehilangan dua pemain belakanag andalan Diego Godin dan Filipe Luis.

“Stuani latihan ringan, tapi sensasinya tidak bagus. Dia tidak dalam kondisi yang bagus,” kata Pelatih Girona Pablo Machin.¬† “Saya pikir minggu depan baru bisa berlatih, tapi saya tidak tahu pasti, kami harus mengimbangi perkembangannya,” tambahnya.

Atlteco memang kuat di kandang. Musim ini, mereka mencatat  delapan menang, empat imbang, dan sekali tumbang di semua kompetisi. Di ajang La Liga, Atletico tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di Wanda Metropolitano (mennag 5, imbang 3).

Atletico juga mencatat clean sheet dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka di La Liga, dan tidak terkalahkan dalam 22 dari 23 pertandingan terakhir La Liga.

Perkiraan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Stefan Savic, Lucas Hernandez; Angel Correa, Saul Niguez, Thomas, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa

Girona (5-4-1): Yassine Bounou; Johan Mojica, Marc Muniesa, Bernardo, Juanpe, Pablo Maffeo; Borja Garcia, Alex Granell, Pere Pons Riera, Cristian Portu; Olunga

Pertemuan terakhir
19-08-2017 La Liga Girona vs Atletico Madrid 2-2

(sha)
sindonews

LEAVE A REPLY