Beranda BERITA TERBARU Preview Slovakia vs Inggris: Momen Bersejarah Wayne Rooney

Preview Slovakia vs Inggris: Momen Bersejarah Wayne Rooney

346
0
BERBAGI
TRNAVA-(MAKLUMATNEWS.NET) – Wayne Rooney punya motivasi tambahan saat nanti membela Inggris melawan Slovakia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Wazza berkesempatan mencatumkan namanya dalam buku sejarah.

Rooney dipanggil pelatih Sam Allardyce untuk ikut meladeni Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, Minggu (4/9/2016). Pemain lain yang juga akan dibawa penerus Roy Hodgson itu adalah John Stones, Jordan Henderson, Dele Alli dan Daniel Sturridge.

Sedangkan Adam Lallana akan menggantikan Chris Smalling. Dan, Joe Hart yang dipinjamkan Manchester City (Man City) ke Torino akan tetap dipercaya sebagai kiper utama The Three Lions.

Laga tandang nanti bukan sekedar partai biasa bagi Inggris. Itu jadi awal perjuangan mereka di Grup F agar bisa hadir di Rusia. Lalu, partai resmi perdana Allardyce sebagai juru kemudi. Sementara bagi Rooney itu jadi jalan untuk mengukir sejarah.

Rooney sedikit lagi akan tercatat sebagai pemain Inggris dengan caps terbanyak. Saat ini bomber Manchester United (MU) itu sudah tampil 115 kali. Aksi terbarunya saat kalah 1-2 dari Islandia di Piala Eropa 2016. Torehan itu membuatnya menyamai rekor David Beckham.

Jika diturunkan melawan Slovakia, Rooney akan membukukan caps yang ke-116. Itu akan menjadikannya sebagai pemain yang paling banyak membela Inggris. Tentunya kapten berusia 30 tahun itu ingin merayakannya dengan pesta.

Kemenangan jadi harga mati mengingat saat laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2014, Inggris bisa meraih angka penuh. Terlebih itu sebagai penebus dosa setelah dipermalukan Islandia di Prancis.

Namun, Inggris harus berjuang ekstra keras agar bisa menang. Pasalnya, Hart dkk belum sempat latih tanding sejak Piala Eropa 2016. Disamping itu mereka tidak punya modal bagus lantaran selalu terpeleset selama dua partai resmi terbarunya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah geliat Slovakia. Setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari Inggris, tim berjuluk Repre itu mampu bangkit dengan meraih hasil 0-0 saat penyisihan Grup B Piala Eropa 2016.

Tidak boleh dilupakan pula, Slovakia sangat tangguh di depan pendukung sendiri. Buktinya dari 15 laga kandang terakhirnya baik persahabatan maupun resmi, Slovakia mencatat 10 menang, empat imbang dan sekali kalah.

Perkiraan pemain

Slovakia: 4-3-3
Kozacik; Hubocan, Durica, Skrtel, Pekarik; Pecovsky, Gyomber, Kucka; Hamsik, Mak, Duris.
Pelatih: Jan Kozak

Inggris: 4-2-3-1
Hart; Walker, Cahill, Stones, Rose; Dier, Henderson; Lallana, Rooney, Sterling; Kane.
Pelatih:  Sam Allardyce

 

 
SUMBER SINDONEWS
(mir)

LEAVE A REPLY