Beranda BERITA TERBARU Pro Aktif Babinsa Koramil 01/Pyk Dalam Pengecekan Warga Perantau Di Latina

Pro Aktif Babinsa Koramil 01/Pyk Dalam Pengecekan Warga Perantau Di Latina

366
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk Serma Anwar Sanusi dan Sertu Tugiatni melaksanakan kegiatan pendampingan tim medis dari Puskesmas Kecamatan Latina dalam rangka melakukan pendataan warga yang pulang dari rantau dan ini juga untuk menjawab kecemasan masyarakat akibat pandemi Covid-19, Jumat (24/4).

Dalam kegiatan ini Lurah Koto Panjang Padang Fauzul Azmi, SE dan Bhabinkamtibmas Bripka Riko ikut serta mendampingi kegiatan pendataan sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bahaya Virus Corona, dan memberikan arahan kepada masyarakat agar menghindari kerumunan banyak orang, menghentikan sementara salat berjemaah, di mesjid dan musala, untuk salat bisa dilaksanakan di rumah saja.

“Kami juga meminta agar warga masyrakat kami pro aktif dan laporan segera kepada kami tim dari kelurahan apabila masih menemukan ada juga warga kita yang membandel,” ujar Serma Anwar Sanusi yang juga merangkap Danpos Ramil Latina saat ini.

“Kerjasama dan kepedulian kita bersamalah yang sangat dibutuhkan saat ini,” ujar lurah menambahkan.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pengecekan dan pendataan warga yang pulang dari daerah rantau, pngecekan kesehatan terhadap masyarakat, lemantauan terhadap ODP dan sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus corona, karena babinsa dan aparat kelurahan juga menggandeng tim medis saat turun ke lapangan. (FS)

LEAVE A REPLY