Beranda BERITA TERBARU Proyek Pelebaran Jalan By Pass Disinyalir Tidak Sesuai Spek, Irman Gusman: Tidak...

Proyek Pelebaran Jalan By Pass Disinyalir Tidak Sesuai Spek, Irman Gusman: Tidak Zamannya lagi Bermain-Main

853
0
BERBAGI
Ketua DPD RI Irman Gusman

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) RI, Irman Gusman, mengatakan,tidak  zamannya lagi pemerintah yang saat mengerjakan proyek pembangunan tertutup, karena saat ini tender sudah terbuka, termasuk pembangunan pelebaran jalan by Pass Padang yang disinyalir tidak sesuai spek,” ujar Irman disela-sela acara silaturahmi dan buka puasa bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman dengan jajaran Pemerintah Propinsi, Kabupaten Kota dan tokoh masyarakat Se Sumatera Barat, di salah satu Hotel di Kota Padang, Minggu, (26/6/2016).

Menurut, Irman Gusman,” Kalau saat zaman sekarang tidak mungkin kita tertutup, tender sudah terbuka lewat elektronik, kalau ada aparat di bawah yang bermain- main untuk APBN, laporkan sama Walikota, karena penananggung jawab kota ini ada sama walikota atau Gubernur tingkat Propinsi,” katanya

Kalau ada aparat yang masih berman-main, ” Saya juga tidak mengerti”,ujar Irman.

Peresmian pembangunan pelebaran jalan bypass beberpa waktu yang lalu oleh adalah Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto dan Wakil Menteri Hermanto Dardak. Kemudian Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan pejabat pemerintah daerah lainnya.
Peresmian pembangunan pelebaran jalan bypass beberpa waktu yang lalu oleh adalah Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto dan Wakil Menteri Hermanto Dardak. Kemudian Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan pejabat pemerintah daerah lainnya.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, saat mendampingi Ketua DPD RI, Irman Gusman, kebutuhan pembangunan pelebaran jalan by pass sangat dibutuhkan di Kota Padang untuk menghindari macet dan kalau hujan bisa berakibat Banjir kalau jalan diby pass tidak terlaksana dengan baik, Maka oleh sebab itu, kegiatan pembangunan sesuai dengan Kontraklah,” ujar Mahyeldi

Proyek Padang Bypass Capacity Expansion Project Kode proyek EDCF Loan No.INA-17, LOkasi Kota Padang
Proyek Padang Bypass Capacity Expansion Project Kode proyek EDCF Loan No.INA-17, LOkasi Kota Padang

Untuk diketahui, Proyek Padang Bypass Capacity Expansion Project Kode proyek EDCF Loan No.INA-17, berlokasi Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman dengan menelan Biaya Rp. 358.291.208.000,00 tanggal SPMK 8 Agustus 2014 dan dengan waktu pelaksaan 730 hari kalender. Kontraktor Kyeryong Constuction Industrial Co.Ltd PT. Yala Persada Angkasa,JO dan Konsultan Supervisi: Dohwa engginering Co. Ltd- PT. Perentjana Djaja and PT. Hasfarm dian Konsultan

Secara terpisah, Kepala Satuan Kerja Wilayah II Jalan Nasional Sumatera Barat, Opuken Nigara, sudah  dihubungi beberapa kali melalui telepon selulernya dan di sms tidak menjawab. seperti ada yang ditutup-tutupi dalam permasalahan yang terjadi dilingkungan Satker dibawah komandonya.

Kemudian juga, dari Pihak Kontraktor Constuction Industrial Co.Ltd PT. Yala Persada angkasa,Jo belum berhasil dihubungi. Sudah beberapa kali mendatangi kantornya selalu dihadang oleh satpam,dengan alasan kalau media sampai masuk kekantor maka satpam akan diberi sanksi, kata salah seorang satpam yang bertugas disana waktu itu.

Kami meminta kepada Inspektorat pusat segera turun tangan dalam proyek by pass ini, disebabkan menelan biaya yang begitulah tinggi yang mengakibatkan kerugian negara cukup besar.

(Chan)

LEAVE A REPLY