Beranda BERITA TERBARU Puji Erwinsyah : GACC Bersepeda Disamping Menyehatkan Badan Juga Sambil Kegiatan Sosial

Puji Erwinsyah : GACC Bersepeda Disamping Menyehatkan Badan Juga Sambil Kegiatan Sosial

267
0
BERBAGI

Medan.(Maklumatnews.net). Bersepeda merupakan salah satu olahraga terbaik untuk melatih sistem kardiovaskular. Saat ini olahraga sepeda kian populer di tengah masyarakat. Terutama saat pandemi Covid-19, olahraga sepeda menjadi pilihan masyarakat.

Salah satu komunitas sepeda di kota Medan yang aktif mengajak anggotanya untuk bersepeda sembari beramal adalah Go Adventure Cycling Club (GACC). Selasa (06/10/2020).

Puji Erwinsyah selaku Humas Go Adventure Cycling Club (GACC) menuturkan bahwa GACC sudah rutin bersepeda sejak beberapa tahun lalu.

Selain selalu aktif dan mengikuti event bersepeda, GACC juga aktif mengadakan kegiatan sosial sembari bersepeda.

Menurut Puji bersepeda memberikan banyak manfaat, yaitu membantu membentuk tubuh dan memberikan energi, membantu melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan daya tahan tubuh serta menghindari tekanan darah tinggi.

Puji juga memaparkan, sepeda gunung (MTB) yang merupakan Sepeda pilihan komunitas Go Adventure Cycling Club juga memberikan manfaat mengurangi kadar stres karena pada umumnya orang bersepeda santai sambil menghirup udara segar dan juga jika bersepeda gunung sambil melihat pemandangan alam.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan Peraturan Menhub Nomor 59 Tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan yang telah diterbitkan pada 25 Agustus 2020. Peraturan tersebut mengatur beberapa hal yang dipersyaratkan untuk menjaga keselamatan para pesepeda seperti memiliki spakbor, bel, rem, lampu, alat pemantul cahaya berwarna merah, alat pemantul cahaya berwarna putih atau kuning.

Untuk mendapatkan manfaat yang baik dari olahraga bersepeda, sebaiknya melengkapi diri saat bersepeda dengan alat pelindung diri, terutama saat pandemi Covid-19 saat ini agar mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Puji juga mengajak kalangan masyarakat untuk bersepeda sembari beramal, seperti membawa buku tulis dan memberikan nya pada anak anak saat bersepeda atau membawa makanan untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dijalanan sembari bersepeda.

LEAVE A REPLY