Beranda BERITA TERBARU Puryati Ibu Rumah Tangga Penderita Kanker Butuh Uluran Tangan Para Dermawan.

Puryati Ibu Rumah Tangga Penderita Kanker Butuh Uluran Tangan Para Dermawan.

470
0
BERBAGI

Medan Deli.Maklumatnews.net. Puryati(44thn) seorang Ibu rumah tangga hanya bisa terbaring lemas tak berdaya dan merintih menahan sakit yang di deritanya selama berbulan bulan karena Kanker Payudara yang tak kunjung sembuh di karena kan keterbatasan biaya serta kondisi ekonomi dan tidak mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS) ataupun Kartu Badan Penyelengara Jaminan Kesehatan (BPJS).

Ibu rumah tangga ini ( Putyati-Red) Merupakan Warga yang berdomisili di Jln Kawat I. Gang Buntu. Lingkungan 14. Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Kecamatan Medan Deli. Sumatera Utara.

Informasi ini diterima ketika salah seorang Rekan Media,Handoko(42) Sabtu (12/10/2019) bertandang kerumah Leni Simanjuntak yang berada di Jln. Kawat II salah seorang kerabat dari Ibu Puryati, Menyampaikan kepada Handoko Bahwa saudaranya ini sedang mengalami sakit Kanker payudara bang.. dan untuk sementara di rawat di rumah saya karena nggak ada yang jaga, dan sampai saat ini belum pernah di rawat di rumah sakit karena tidak ada biaya dan tidak memiliki kartu BPJS bang.” Ucap Leni menerangkan kepada Handoko (Media)

Sementara penjelasan oleh tetangganya ditempat Puryatini menyewa rumah di jalan kawat satu GG.Buntu, Rudi,( Kepala lingkungan ) Membenarkan bahwa warganya ini memang sudah lama menderita penyakit yang di idapnya ini, bahkan saya juga menyarankan agar segera untuk mengurus BPJS biar bisa dirawat di rumah sakit Tutur Rudi Kepada Handoko.

Saat di temui Irwansyah(39) Suami Puryati hanya bisa pasrah menerima keadaan yang menimpa istrinya.Saya hanya seorang kuli bangunan bang, pengasilan pun kadang ada kadang tidak bang, maklumlah bang yang namanya kerja jadi kuli lepas ini tidak ada pengasilan tetap kalau pas lagi ada uang saya bawa berobat istri saya bang tapi kalau tidak ada ya terpaksa di tahankan dia bang ucap Irwansyah dengan nada pilu.

Lebih lanjut Irwan juga mengatakan” Bukan tidak mau saya membuat BPJS bang karena keterbatasan biaya dan waktu dan lagian saya tidak mengerti cara pengurusannya bang… Kalau pakai calo jelas kita bayar kan bang, sementara Abang tau lah saya pekerja bangunan, uang pas pasan kalau tidak kerja mana ada uang bang. Terang Irwan

Dia juga menambahkan kiranya ada dermawan yang peduli dengan nasib dan kondisi yang dialami Istrinya setiap malam saya berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar dapat menemukan orang yang di inginkan nya di dalam doanya kepada Allah SWT. Dan Istri yang sangat di cintanya ini dapat sembuh kembali bisa membantu dalam mengurus rumah tangga nya kembali. Tutup Irwan penuh harap.

Penulis : Wira

Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY