Beranda BERITA TERBARU Putin Sebut Aksi Penembakan di Masjid di Quebec Menyayat Hati

Putin Sebut Aksi Penembakan di Masjid di Quebec Menyayat Hati

359
0
BERBAGI

MOSKOW-maklumatnews.news.net

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan, aksi penembakan di sebuah masjid di Quebec, Kanada adalah hal yang mengejutkan dan menyedihkan. Pernyataan itu merupakan bagian dari ucapan belasungkawa Putin pada Kanada.

Dalam sebuah pernyataan Kremlin menuturkan, ucapan belasungkawa itu disampaikan Putin kepada Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau melalui telegram.

“Harap terima ucapan belasungkawa yang mendalam sehubungan dengan tragedi di Quebec. Pembunuhan orang-orang yang sedang berdoa di masjid adalah tindakan kekerasan dalam tingkat yang mengejutkan dan sinisme,” tulis Putin, seperti dilansir Sputnik pada Senin (30/1).

Putin juga menyatakan dukungan kepada keluarga dan kerabat korban, dan menyampaikan harapan bagi mereka yang mengalami luka-luka akibat serangan itu bisa segera pulih.

Sebelumnya, Trudeau melabeli para pelaku penembakan brutal di masjid Kota Quebec sebagai teroris. ”Kami mengutuk serangan teroris ini (terhadap) umat Islam di pusat ibadah,” kata Trudeau, dalam sebuah pernyataan

Setidaknya enam orang tewas, dan 40 orang luka-luka akibat penembakan itu. Pihak kepolisian Quebec Kanada, melalui Twitter menyatakan, dua orang telah ditangkap tak lama setelah penembakan brutal di masjid kota tersebut.

Menurut laporan sejumlah media di Kanada disebutkan kedua pelaku adalah mahasiswa dari universitas setempat. Belum diketahui penyebab keduanya melalukukan aksi penembakan itu.

sindonews
(esn)

LEAVE A REPLY