Beranda PEMKO PADANG PWRI Padang Gelar Gerak Jalan Santai

PWRI Padang Gelar Gerak Jalan Santai

370
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke-54, mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Padang yang telah purna tugas tergabung ke dalam wadah PWRI cabang Padang menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat, Sabtu (6/8) pagi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur yang diwakili Kepala Dispora Sumbar, Priadi Syukur, dengan diikuti lebih kurang 500 peserta yang tergabung dari anggota PWRI cabang Padang dan PWRI Sumbar.

Priadi Syukur mengucapkan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan selamat Hut bagi PWRI yang ke-54, kali ini memeriahkannya dengan melaksanakan gerak jalan sehat bersama.

“Di samping untuk kesehatan, kegiatan ini juga mampu memupuk silaturahmi dan membuat kita bergembira bersama. Sebagaimana semboyan mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sekarang diperbarui lagi yakni dengan olahraga bisa membuat kita sehat, bugar dan gembira,” sebutnya.

Ketua PWRI Provinsi Sumbar, Rusdi Lubis mengapresiasi terlaksananya kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hut PWRI ke-54 di tahun ini. Meski rata-rata anggota PWRI berusia lansia, namun masih melihatkan semangat kekompakan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung meriah sekali dan kita berterima kasih sekali dengan bergabungnya PWRI cabang Padang dengan PWRI Sumbar. Semoga kita semakin solid dan memberikan kontribusi bagi daerah yang kita cintai ini,” imbuh Rusdi.

Ketua PWRI cabang Padang, H. Emzalmi mengatakan dalam memperingati dan memeriahkan Hut PWRI ke-54 tahun ini, PWRI cabang Padang menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari goro masal di Pantai Padang beberapa hari lalu, lalu gerak jalan santai hari ini, mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 13 Agustus nanti dan puncak peringatan Hut pada 20 Agustus nanti.

“Inilah bagian dari beberapa kegiatan PWRI cabang Padang dalam peringatan Hut tahun ini. Alhamdulillah, dalam kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan awal kita bergabung dengan PWRI Sumbar. Semoga saja kegiatan-kegiatan yang dilakukan baik dalam bentuk abdi masyarakat, serta upaya meningkatkan peran PWRI dapat membantu dan mendukung program-program pemerintah daerah ke depannya,” ujar Emzalmi.

Emzalmi melanjutkan, atas nama PWRI cabang Padang menjadikan momentum Hut tahun ini untuk memicu semangat dalam membangun kebersamaan, soliditas dan kebersamaan sesama anggota. Di samping itu juga diharapkan, PWRI terus menyumbangkan khususnya fikiran-fikiran bagi pemerintah daerah.

“Dalam wadah kumpulan pensiunan PNS ini, mereka semuanya memiliki banyak pengalaman. Maka itu kita bersyukur dan bangga, atas adanya salah seorang anggota PWRI cabang Padang yang diambil sebagai panitia seleksi (pansel) jabatan di Pemko Padang. Semoga pemko terus melibatkan PWRI dalam berbagai kegiatan lainnya. Sehingga dapat semakin memberikan penguatan,” tukas Wakil Walikota Padang ini.

Setelah itu Ketua Pelaksana dalam peringatan Hut PWRI ke-54 kali ini, Arman Yacub juga mennginformasikan kepada para PNS yang memasuki purna bakti atau pensiun untuk segera mendaftarkan dirinya ke PWRI cabang Padang sesuai ranting kelurahan tempat tinggalnya masing-masing.

“Mudah-mudahan dalam momen Hut PWRI kali ini, dapat memotivasi dan memperkuat khususnya organisasi PWRI cabang Padang untuk lebih eksis ke depannya. Apalagi sekarang, awalnya kita bergabung dengan PWRI Sumbar dalam memperingati Hut PWRI. Semoga ke depannya kita semakin solid dan mampu melakukan kegiatan dengan skala lebih besar,” bebernya. (David/ Bustam/ Faisal)

LEAVE A REPLY