Beranda BERITA TERBARU PWRI Tingkat Kota Padang Berulang Tahun yang ke-55

PWRI Tingkat Kota Padang Berulang Tahun yang ke-55

256
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net- Dalam rangka HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia ( PWRI ) Ke-55 Tingkat Kota Padang, menyelenggarakan kegiatan jalan santai berhadiah yang bertempat di depan halaman parkir Gedung Dinas Pendidikan Kota Padang Jalan Bagindo aziz Chan Sabtu ( 26/8/17 ).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Padang H.Emzalmi selaku Ketua umum PWRI Kota Padang, Mantan Pamong Senior yang juga mantan Sekda Propinsi Rusdi Lubis, Nur Amin Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang.

Pada kesempatan itu H.Emzalmi mengatakan PWRI ini adalah wadah organisasi Persatuan Para Pensiunan baik pensiunan Pemerintah, BUMD, dan BUMN yang tergabung didalam PWRI. Mereka ini adalah orang yang telah berbakti kepada Pemerintah, dan oleh karena itu pengalaman selama di Pemerintahan yang terhimpun dalam organisasi ini, mulai dari tingkat Kota sampai kerantingnya di Kecamatan adalah orang yang sudah banyak pengalaman di pemerintahan dan melalui organisasi inilah mereka bisa berbakti dalam bentuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Apakah itu dalam bentuk diskusi-diskusi berkaitan dengan dukungan terhadap Pemerintah, apakah itu berkaitan dengan pembinaan terhadap junior-juniornya, apakah itu dalam bentuk bakti kemasyarakatan ikut gotong royong, penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Oleh karena itu PWRI inilah sebagai wadah bagi para Pensiunan untuk selalu tetap bisa memanfaatkan nikmat umur, nikmat sehat kemudian nikmat kesempatan yang bisa mendukung program Pemerintah dan tempat wadah bersilaturahmi. Pada prinsipnya orang pensiun tidak boleh tidak ada kegiatan, tapi dia bisa sehat bisa bergembira.,”sebut Emzalmi.

“Mudah-mudahan para pensiunan atau PNS yang akan pensiun segeralah bergabung dengan PWRI, agar kita bisa tetap mengabdi kepada masyarakat dan Pemerintah,”ulasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama ketua pelaksana HUT PWRI yang ke-55 ini Jafrial Taher mengatakan PWRI sudah berdiri sejak tahun 1962 dan sekarang sudah berumur 55 tahun, sesuai dengan anggaran dasarnya, PWRI ini berasal dari para pensiunan PNS,BUMD dan BUMN. Di dalam wadah PWRI ini kita bisa memberi pengabdian kepada Pemerintah, “usia boleh tua tetapi semangat tetap muda, artinya walaupun usia sudah tua akan tetapi semangat jangan sampai pudar,” terangnya.

Kemudian sebutnnya lagi,” dalam HUT PWRI kali ini kita melakukan berbagai macam kegiatan diantaranya, Gotong-royong, tablik akbar, jalan santai, anjang sana dan pada tanggal 30 Agustus nanti kita melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di Masjid Nurul Iman dan terakhir tanggal 9 September nanti kita tutup acara ini di Taman Hutan Raya Bung Hatta dengan acara hiburan KIM,”bebernya.

(Nanda/Humas)

LEAVE A REPLY