Beranda BERITA TERBARU Raih Banyak Prestasi, SMP 28 Padang Semakin di Depan

Raih Banyak Prestasi, SMP 28 Padang Semakin di Depan

696
0
BERBAGI

Padang-Maklumatnews.net-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 28 merupakan sekolah yang terletak di Tampat Durian Korong Gadang, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

SMP Negeri 28 adalah salah satu sekolah yang berprestasi. Karena dalam proses pendidikan, sekolah memprioritaskan mutu di atas segalanya.

Walaupun Lokasi Sekolah jauh dari perkotaan, sekarang SMP 28 mulai muncul kepermukaan dengan banyaknya ukiran prestasi yang membanggakan
Prioritas mutu yang dikembangkan sekolah, tidak hanya dalam pendidikan akademik semata, namun juga berkembang dalam pendidikan non akademik atau ekstrakurikuler.

Progres perkembangan mutu sekolah telah terbukti, hingga akhir tahun 2019 ini. Bahkan, sekolah yang kini di bawah kepemimpinan Amran, terus melaju pesat dengan banyak memperoleh prestasi, di tingkat kota Padang.

Selaku Kepala SMP Negeri 28, Amran mengatakan, prestasi yang diraih sekolah yaitu menjadi juara III pada lomba cerdas cermat mata pelajaran PPKN tingkat SMP se-Kota Padang yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran PPKN pada tanggal 2-3 November 2019 di Aula Dinas Pendidikan Kota Padang, Juara II lomba Membaca Puisi dalam rangka memperingati Hari Ibu, dan Juara lll Lomba Jingle Gemar Makan Ikan tingkat SLTP Kota Padang. Semua prestasi siswanya merupakan anugerah bagi sekolah. Menurutnya, prestasi hanya dapat diukir atas hasil kerja keras dan ketekunan siswa dalam berlatih. Tuturnya. Selasa 10/12/2019.

Adapun dibidang ektrakurikuler Olahraga sudah menjadi hal biasa untuk jadi juara, karna memang anak-anak sangat menggemari bidang olahraga ditambah dengan kawasan sekolah yang asri dan sangat mendukung, SMP 28 meraih juara 1 lomba silat tingkat Kota Padang dan mendapat mendali emas, lomba voli juga juara 1 berturut-turut diraih oleh team putri, terang amran.

Kepsek menambahkan bahwa Guru pun juga berprestasi dibidang olahraga, Juara 1 lomba voli tingkat kota padang, dan ditahun ini Amran sendiri meraih juara 1 sebagai Kepala Sekolah terbaik se-Kota Padang, dan Juara lll tingkat Provinsi, jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam mengembangkan minat dan bakat siswa, sekolah bekerjasama dengan orangtua siswa. Hal tersebut, guna memudahkan melakukan pembinaan mulai dari dasar hingga lebih lanjut. Pentingnya mengajak kerjasama orangtua siswa, agar progres prestasi siswa terpantau.

Kemudian yang terakhir adalah tentang keindahan poin itu dijabarkan dengan kebijakan sekolah yang membuat tampilan ruang kelas anak menjadi seindah mungkin.

Dengan keindahan didalam kelas itu memungkinkan anak-anak SMP N 28, bisa berlama-lama di sekolah dan tidak mudah bosan, hal itu terlihat dari tataruang sekolah yang hijau. Dengan rimbunnya tanaman dan penataan ruang.

Prestasi ini menunjukkan bahwa anak-anak kita tak kalah dengan anak-anak sekolah yang lainnya, Untuk itu harus kita dukung terus agar anak-anak SMP N 28 ini menjadi generasi yang unggul,tutupnya.

Saat ini SMPN 28 Padang memiliki jumlah siswa yang banyak yaitu 731 siswa, 48 Guru, 15 Pegawai, dimana seluruhnya bersinergi unuk menjadikan sekolah Unggul dan semakin didepan.

Ira

LEAVE A REPLY