Beranda BERITA TERBARU Ramaikan Pembukaan SEA Games 2017, Kontingen Indonesia Siap Tampil Keren dengan Jas...

Ramaikan Pembukaan SEA Games 2017, Kontingen Indonesia Siap Tampil Keren dengan Jas Navy

294
0
BERBAGI

KUALA LUMPUR-maklumatnews.net-  Gelaran SEA Games 2017 akan resmi dibuka pada Sabtu 19 Agustus 2017 malam. Pembukaan turnamen olahraga bergengsi di Asia Tenggara itu akan digelar di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia. Tentunya, kontingen Indonesia tak akan melewatkan momen seru itu.

Sekretaris Kontingen Indonesia, Arsyad Ahmadin, mengatakan 200 atlet dan ofisial akan diberangkatkan untuk mengikuti defile peserta. Lebih lanjut, Arsyad mengatakan kontingen Tanah Air itu akan menggunakan jas berwarna biru dongker (navy).

“Sebanyak 200 atlet dan ofisial akan kita berangkatkan untuk mengikuti defile peserta dalam acara pembukaan SEA Games XXIX/2017. Mereka akan mengenakan jas warna biru dongker yang telah disiapkan,” ujar Arsyad.

Dalam defile tersebut, Arsyad sendiri mengungkapkan pada awalnya perenang nasional I Gede Siman Sudartawa akan membawa bendera Merah Putih didampingi satu orang menggunakan pakaian adat Kutai Kertanegara. Namun, rencana itu dibatalkan.

“Tadinya, kita menyiapkan petenis Christoper Rungkat dan atlet balap sepeda BMX, Ega memakai pakaian adat. Tapi, rencana itu dibatalkan dalam rapat Chief de Mission (CDM) karena Masoc (panitia SEA Games Malaysia) yang menyiapkannya,” timpalnya.

Selain 200 atlet dan ofisial, Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, Menkumham Yasona Laoly, dan Wakapolri Komjen (Pol) Syafrudin akan menjadi tamu VVIP pada acara pembukaan tersebut.

Arsyad kembali berujar sampai saat ini sudah tercatat 22 cabang olahraga yang datang ke Kuala Lumpur. Di antaranya, panahan, kriket, futsal, sepakbola, atletik, tenis meja, rugbi, boling, tenis, polo air, akuatik, sepak takraw, pentaque, wushu, balap sepeda, equestrian, tinju, basket, dan senam. Kontingen Indonesia yang berkekuatan 855 orang itu akan ditempatkan di 15 hotel yang tersebar di beberapa kota di Malaysia.

“Memang ada sedikit kendala administrasi seperti kelebihan berat peralatan cabang olahraga boling dan kedatangan 5 ekor kuda equestrian. Tapi, semua itu telah teratasi,” tandas Arsyad.

okezone

(fmh)

LEAVE A REPLY