Beranda BERITA TERBARU RANPERDA APBD PERUBAHAN TH 2020 WUJUD TANGGUNG JAWAB EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF

RANPERDA APBD PERUBAHAN TH 2020 WUJUD TANGGUNG JAWAB EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF

146
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

“Perubahan KU-PPAS dalam bentuk nota kesepakatan ini tentu akan menjadi pedoman dalam menyusun rancangan perubahan APBD 2020 nanti”.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu pada rapat Paripurna DPRD Tanah Datar Pengambilan keputusan Ranperda tentang perubahan anggaran tahun 2020 di Aula gedung DPRD setempat, Selasa (29/9).

“Dalam hak ini, kami sangat mengapresiasi kinerja Pemda dan Anggota DPRD Tanah Datar (TPAD dan Banggar) dalam penyusunan perubahan KU-PPAS sebagai landasan untuk menyusun perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar tahun 2020”. urai Roni.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, selaku juru bicara, menyampaikan hasil pembahasan rancangan perubahan KU-PPAS tahun 2020, disepakati pendapatan daerah sebesar Rp 1.209.740.221.247,- .

Selanjutnya, untuk belanja daerah sebesar Rp 1.272.820.914.260,-, Pembiayaan daerah pada perubahan KU-PPAS penerimaan sebesar Rp 68.257.413.163,- dan pengeluaran sebesar Rp 5.175.719.850,- dengan pembiayaan netto Rp 63.080.693.313,-.

Kesepakatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun anggaran 2020 untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Nota kesepakatan itu, ditandatangani oleh Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua Anton Yondra dan Saidani, serta Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman.

Penandatanganan tersebut disaksikan dan dihadiri 25 orang anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman, juga mengapresiasi kinerja Banggar dan TAPD yang telah melakukan pembahasan rancangan perubahan KU-PPAS tahun 2020 ini.

“Kami atas nama Pemda Tanah Datar mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tanah Datar yang telah melaksanakan dalam rangkaian proses pembahasan Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 dan sampai hari ini penyampaian pendapat akhir dari masing-masing fraksi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa bentuk kegiatan hari ini merupakan perwujudan dari rasa tanggung Pemerintah Daerah dan DPRD Tanah Datar terhadap keberlangsungan penyelanggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Tanah Datar.

“Dengan telah disepakatinya Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020 adalah wujud tanggung jawab yang sama antara eksekutif dan legislatif melalui fungsi dan kewenangan masing-masing,” imbuhnya.

“Kepada setiap OPD nantinya untuk dapat dengan seksama memperhatikan dan mengimplementasikan kedua dokumen tersebut dalam rencana kerja anggaran OPD,” harap Erman Rahman. (N-05)

LEAVE A REPLY