Beranda BERITA TERBARU RAT Bersama, KJKS di Padang Timur Kian Menggeliat

RAT Bersama, KJKS di Padang Timur Kian Menggeliat

457
0
BERBAGI
Kota Padang, Makalumat News.Net – Sepuluh unit Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) kelurahan sekecamatan Padang Timur melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) serentak tutup buku 2015 di gedung SMPN 31 Padang, Minggu (17/1). Rapat serentak ini tak terlepas dari peran Camat Padang Timur Rachmadeny Dewi Putri yang memberikan perhatian serius terhadap perkembangan KJKS Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) di wilayahnya.
Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi yang hadir pada pembukaan RAT KJKS kelurahan sekecamatan Padang Timur menyebut, perhatian serius Camat Padang Timur terhadap pertumbuhan koperasi sebagai wujud dukungan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab, seiring tumbuhnya KJKS, aktivitas ekonomi masyarakat juga menggeliat. Banyak wirausahawan baru muncul yang diberi penguatan modal dan diberikan pembinaan usaha.
“Dengan berkembangnya KJKS maka program Pemko Padang dalam menciptakan ribuan wirausahawan baru dapat diwujudkan dalam lima tahun,” kata Muhidi dalam sambutannya.
Selain Muhidi, hadir juga anggota DPRD Kota Padang lainnya, yaitu Helmi Moesim, Amrizal Hadi dan Nuzul Putra. Kurang lebih pendapat senada juga mereka disampaikan dalam kesempatan ini. Sekaligus mengapresiasi Camat Rachmadeny yang selalu cepat menanggapi setiap persoalan di masyarakat dan intens menjalin komunikasi dengan anggota legislatif dari daerah pemilihan setempat.
“Pelaksanaan RAT serentak KJKS se-Padang Timur yang digagas camat ini membuktikan sebuah kebersamaan yang selalu terpelihara antara elemen masyarakat termasuk para pengurus KJKS dan anggotanya,” tambah Muhidi.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Padang Yunisman juga menilai RAT serentak KJKS Padang Timur yang dilaksanakan lebih awal menandakan telah tuntasnya pembukuan 2015. “Padang Timur telah mempelopori pelaksanaan RAT serentak yang dilaksanakan lebih awal di 2016, menandakan KJKS-KJKS (di Padang Timur) tidak bermasalah,”sebut Yunisman.
Sementara itu, Camat Rachmadeny Dewi Putri mengungkapkan, pelaksanaan RAT tutup buku 2015 di Kecamatan Padang Timur diikuti sepuluh KJKS kelurahan. “Jika sebelumnya diikuti oleh 9 KJKS, berarti sekarang sudah seluruh KJKS kelurahan di Padang Timur yang melaksanakan RAT,” ungkapnya.
Camat berharap dengan pelaksanaan RAT tersebut, KJKS yang ada dapat melakukan evaluasi terhadap pertumbuhannya, sehingga ke depan dapat ditingkatkan lebih maju lagi. “Kita menginginkan pengurus KJKS mengevaluasi kinerja dan pertumbuhan KJKS yang dijalani selama ini agar meningkatkan lagi ke depan,” ujarnya.
Pengukuhan Relawan Kebersihan Kelurahan se-Kecamatan Padang Timur dan Serahkan Bonus Atlet
Dalam acara yang digelar di halaman SMPN 31 Padang itu, tidak hanya pembukaan RAT KJKS tetapi juga dilakukan pengukuhan Relawan Kebersihan Kelurahan se-Kecamatan Padang Timur. Sekaligus penyerahan bonus atlet dari yang telah berhasil menyabet mendali dan memperjuangkan Padang Timur untuk tetap menjadi juara umum pada ajang Porkota Padang 2015.
Pengukuhan relawan kebersihan dilakukan Camat disaksikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Padang Afrizal Khaidir dan anggota DPRD Kota Padang yang hadir. Serta dilakukan pemakaian kostum secara simbolis terhadap perwakilan relawan tersebut.(hms/Basismedia)

LEAVE A REPLY