Beranda BERITA TERBARU Ratusan Rumah Terandam Banjir Rob di Pesisir Selatan

Ratusan Rumah Terandam Banjir Rob di Pesisir Selatan

535
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET(PAINAN)- Ratusan rumah di Kampung Ujung Air, Kampung Pantai Karang Pauh, Kecamatan Bayang, Kampung Teluk Betung, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terendam rob pada Sabtu pagi (4/6/2016).

Camat Sutera Fachruddin di Painan mengatakan sejak 30 tahun terakhir baru kali ini rob mencapai rumah warganya, bahkan rob juga menggenangi jalan lintas Sumatera ruas Padang-Bengkulu, katanya seperti dilansir Singgalang

Ia menjelaskan jalan di Kecamatan Sutera yang digenangi rob ada dua titik namun tidak membuat kemacetan lalu lintas karena ketinggiannya cuma tiga hingga enam centi meter.

Warga setempat, Zul (51) mengatakan rob mencapai rumah warga pukul 05.40 WIB, namun tidak ada kerugian yang berarti karena warga segera mengantisipasi dengan meninggikan barang- barang elektronik.

Sementara itu, Dewi(33) Tahun, Warga Kampung Teluk Betung Kecamatan Batang Kapas, mengatakan sudah beberapa hari ini sering terjadi banjir Rob di daerah kami. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kami. “Semoga puasa kali ini lebih mendekatkan kita kepada Allah,” ujarnya

Dewi mengaku sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tidak ada memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir rob di kampungnya.

”Kami Doakan hati nurani dari pemimpin daerah ini dapat terpanggil untuk menyalurkan bantuan, karena biasanya dana APBD selalu dianggarkan untuk menanggulangi bencana, Kalau dapat jangan di Korupsi,” harapnya( chn/als)

LEAVE A REPLY