Beranda BERITA TERBARU Rescue Perindo DIY Ajak Petani Tanam Pepaya

Rescue Perindo DIY Ajak Petani Tanam Pepaya

294
0
BERBAGI

GUNUNGKIDULmaklumatnews.net–DPW Rescue Perindo Provinsi DIY mengajak petani di Gunungkidul meningkatkan kesejahteraan lewat gerakan menanam pepaya california.

Kepala Bidang Logistik dan Pemetaan Bencana DPW Rescue Perindo DIY Bambang Giriyanto mengatakan‎, saat ini petani harus memiliki kreatifitas untuk bisa menambah usaha.

Termasuk memaksimalkan lahan dengan tanaman tambahan seperti pepaya california. “Pepaya California memiliki umur pendek dan buahnya laku disukai masyarakat. Dengan demikian kesejahteraan petani akan meningkat,” ungkapnya Rabu (8/11/2017).

Dijelaskannya, sebanyak 500 bibit pepaya california beserta pupuk diberikan kepada para petani di dusun Nglegi, Desa Nglegi, Kecamatan Patuk. Selain diberikan bibit, mereka juga dibekali cara penanaman yang baik dan langsung dilakukan kegiatan penanaman.

“Kita juga akan dampingi sampai pemasaran hasil pepaya tersebut. Karena pangsa pasarnya terbuka lebar,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya demplot tanaman pepaya california ini bisa memacu petani lainnya untuk menanam tanaman dengan sistem tumpangsari sehingga ada tambahan hasil. “Untuk tanaman pepaya kita tanam di tanggul tegalan sehingga untuk tanaman pertanian pokok masih bisa menghasilkan,” bebernya.

Kepala Dusun Nglegi, Sugiman menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan bibit pepaya lengkap dengan pupuk kepada para petani di dusnnya. Terlebih lagi pelatihan cara tanam dan pendampingan yang belum pernah dilakukan parpol lainnya.

“Kami berterima kasih atas aksi nyata partai Perindo. Petani kami benar benar menaruh harapan besar dengan adanya tambahan tanaman di ladang yaitu pepaya california,” pungkasnya.

(rhs)
sindonews

LEAVE A REPLY