Beranda BERITA TERBARU Resep Telur JaGul untuk Bekal Sekolah Anak

Resep Telur JaGul untuk Bekal Sekolah Anak

948
0
BERBAGI
SYDNEY-(maklumatnews.net) – Libur sekolah telah usai. Kini saatnya Anda kembali melakukan rutinitas di pagi hari untuk membuatkan sarapan atau bekal makan anak Anda di sekolah.

Tak perlu menyiapkan menu yang sulit, Anda hanya perlu menyajikan menu sederhana yang lezat dan tentunya menyehatkan.

Dilansir dari Taste.com.au, berikut resep mudah dan simple untuk bekal sekolah anak Anda, Telur JaGul (Jala Gulung). Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
6 butir telur, kocok sebentar
1 sdt minyak wijen

2 sdt minyak zaitun
500 gram daging sapi cincang

2 siung bawang putih, memarkan
2 sdm saus tiram

2 buah wortel, potong-potong ukuran korek api
4 buah buncis, potong serong
Daun ketumbar segar untuk hiasan

Cara membuat:
* Campurkan telur dan minyak wijen dalam mangkuk. Panaskan wajan di atas api sedang. Tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun.

* Tuangkan 2 sampai 3 sendok makan adonan telur ke dalam wajan sambil dibentuk menyerupai motif jaring, masak selama 30 detik, kemudian balik, dan masak kembali selama 20 detik. Ulangi terus hingga sisa adonan habis.

* Di wajan lain, 1 sendok teh minyak zaitun, kemudian panaskan diatas api sedang. Tambahkan daging cincang, tumis sebentar. Lalu tambahkan bawang putih dan saus tiram, aduk rata.

* Selanjutnya, tambahkan wortel dan buncis ke dalam wajan, tumis selama 1 menit atau sampai sayuran layu.

* Tempatkan 1 lembar telur jala di atas piring. Tambahkan 1 sampai 2 sendok makan campuran daging cincang ditengahnya kemudian gulung perlahan.

* Ulangi hingga sisa omelet dan campuran daging cincang telah habis. Sajikan dengan taburan daun ketumbar sebagai hiasan.

sumber sindonews.net
neg

LEAVE A REPLY