Beranda BERITA TERBARU RESMI DI TUTUP” KERJA SAMA DPM KESYABANDARAN BELAWAN & STIP JAKARTA...

RESMI DI TUTUP” KERJA SAMA DPM KESYABANDARAN BELAWAN & STIP JAKARTA TERLAKSANA DENGAN SUKSES.

492
0
BERBAGI

Belawan. Maklumatnews.net. Bertempat di Terminal Penumpang Bandar Deli Jalan Pelabuhan lama nomor 1 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, program kerjasama diklat pemberdayaan masyarakat Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, resmi ditutup, Jumat (30/8/2019) sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam sambutannya, Kepala Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo melalui Kepala Bidang (Kabid) II Keselamatan Berlayar, Capt. Teddy May menyampaikan Basic Safety Training (BST) ini merupakan titik awal bagi orang-orang yang mencari pekerjaan di bagian maritim. Selain itu, BST juga menjadi panduan keselamatan bagi pelaut, dimana dapat meminimalisir korban saat kecelakaan laut terjadi.

“Diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) di Terminal Bandar Deli Belawan selama 10 hari kita telah bersama-sama mengikuti kegiatan Diklat mengenai berbagai aspek keselamatan dalam menjalankan kapal di perairan,” ujarnya.

Teddy berharap para peserta dapat memiliki pengetahuan cukup sebagai akibat dari pelatihan yang dilaksanakan tersebut.

“Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam penyelenggaraan Diklat pemberdayaan masyarakat ini. Dengan adanya DPM, saya berharap seluruh peserta mendapatkan hasil yang bermanfaat,” ungkap Teddy.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada STIP Jakarta dan tim, karena terlaksananya program kerjasama pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Medan Belawan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan STIP Jakarta, Camat Belawan, Polair Polda Sumut, Lantamal I Belawan, Otoritas Pelabuhan Belawan dan pejabat utama kantor kesyahbandaran utama Belawan.

Penulis : Wira

Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY