Beranda BERITA TERBARU Rezka Oktoberia, Dari Jadi Pegawai Bank Hingga Anggota DPR RI

Rezka Oktoberia, Dari Jadi Pegawai Bank Hingga Anggota DPR RI

320
0
BERBAGI

Luak Limopuluah -maklumatnews.net Senin, 7 Desember 2020 kemarin merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Luak Limapuluah, karena untuk pertama kalinya berhasil menempatkan wakilnya duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI) untuk periode 2019-2024 ini. Rezka Oktoberia, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang baru saja dilantik menggantikan Mulyadi berhasil mencatatkan sejarah warga asli Luak Limapuluah untuk duduk di Senayan.

Uni Rezka, begitu sapaannya, menjadi satu-satunya warga asli Luak Limapuluah di Senayan. Perempuan yang lahir pada 6 Oktober ini memang dikenal pekerja keras dan punya daya juang tinggi. “Tidak ada jalan yang lunak untuk menuju kesuksesan, ikhtiar dan do’a adalah kunci dari semuanya,” ujar Rezka saat di wawancarai.

Bagaimana tidak, memulai karir menjadi Teller di sebuah bank, membuat Rezka menjadi sosok yang teliti dalam berhitung dan menentukan strategi politik kedepan.

Setahun menjadi pegawai bank, Rezka langsung banting setir menjadi seorang pengusaha muda di berbagai bidang. Selain itu, Rezka juga aktif dalam berbagai organisasi seperti KNPI, Srikandi Pemuda Pancasila, Gebu Minang, Perempuan LIRA, PDRI dan terakhir dipercaya oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi Deputi Operasi dan Kampanye Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Demokrat Periode 2020-2025.

“Kuncinya adalah semua saya jalani dengan niat untuk terus belajar kepada para senior yang sudah berpengalaman dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya jika ada perintah atau penugasan,” kata Rezka.

Selain itu, Rezka juga punya misi khusus bagi kaum perempuan. Dimana menurutnya perempuan juga harus bisa berkarya dan terus memperkaya ilmu pengetahuannya untuk berbakti dan memajukan negeri, utamanya daerah asal tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang perempuan.

“Alasan saya memilih jalur politik sebagai jalur pengabdian karena melalui politik, kita bisa memberikan dampak yang begitu luas untuk masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya saya disini, bisa mempercepat proses pembangunan Sumbar, utamanya untuk daerah pemilihan Sumbar 2, khususnya wilayah Luak Limapuluah,” pungkas Rezka.

Rezka Oktoberia adalah satu dari dua wakil perempuan dari Sumatera Barat dapil Sumbar 2 yang duduk di kursi DPR RI 2019-2024. Rezka menggantikan Mulyadi, anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 2 yang maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada Serentak 2020. (Tim)

LEAVE A REPLY