Beranda BERITA TERBARU Rezka Oktoberia : Innalillahi wainnailaihi Rojiuun, Selamat Jalan Haji Boy Lestari Datuak...

Rezka Oktoberia : Innalillahi wainnailaihi Rojiuun, Selamat Jalan Haji Boy Lestari Datuak Palindih

1139
0
BERBAGI

Jakarta -maklumatnews.net- Kabar duka telah berpulangnya ke Rahmatullah, Haji Boy Lestari Datuak Palindih membuat Srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia kaget dan turut berduka cita atas meninggal dunianya Ketua Gebu Minang tersebut.

“Innalillahi wainnailaihi Rojiuun, semoga beliau ditempatkan di sisinya, beliau adalah tokoh yang menginspirasi banyak orang,” kata Rezka yang aktif sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Gebu Minang.

Melalui pesan singkat di grup WA Gebu Minang Sumbar, termuat kabar kalau H. Boy Lestari Dt. Palindih telah wafat, Sabtu (9/1) dini hari. Sebelumnya almarhum memang sempat kritis dan dirawat di rumah sakit M. Djamil Padang akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya pada minggu lalu, istri Boy Lestari yang berpulang, dan dimakamkan di pemakanan keluarga di Koto Tangah, Padang.

“Almarhum Boy Lestari juga bergiat dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Di bidang keagamaan almarhum adalah pengurus Tarbiyah Islamiyah, dan juga memiliki kelompok zikir,” kata Rezka.

Sementara di bidang kemasyarakatan ditunjuk sebagai Ketua DPW Gebu Minang Sumbar dan banyak organisasi lainnya. Almarhum Boy Lestari Dt. Palindih yang dekat dengan semua kalangan ini juga seorang ninik mamak di kampungnya Canduang Kabupaten Agam.

“Sosoknya merupakan teladan bagi anak-anak muda dan tokoh minangkabau, selain menginspirasi, beliau orang hebat. Mari kita doakan semoga beliau khusnul khatimah,” tambah Rezka.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di sebelah istrinya, di Pekuburan Keluarga di Komplek Batang Kabung Asri, Koto Tangah Padang, siang ini, dengan penyelenggaraan sesuai protap Covid-19. (Media)

LEAVE A REPLY