Beranda BERITA TERBARU Ricky Burns Pertahankan Sabuk Juara WBA

Ricky Burns Pertahankan Sabuk Juara WBA

305
0
BERBAGI

GLASGOW-MAKLUMAT NEWS.net

Ricky Burns memenangi duel perebutan sabuk juara dunia WBA super-ringan melawan Kiryl Relikh dengan kemenangan angka 118-110, 116-112, dan 116-112 di SSE Hydro, Glasgow, Sabtu (8/10/2016) dinihari WIB. Ini adalah kali pertama ia sukses mempertahankan gelarnya tersebut dan selanjutnya ia bakal membidik Adrien Broner.

Burns datang ke pertarungan tersebut dengan rekor 40 kali menang, lima kalah, dan satu imbang. Sementara Relikh adalah petinju yang tak terkalahkan dengan rekor 18 KO dalam 21 pertarungan terakhirnya.

Relikh menempatkan pertarungan ini dengan baik. Ia beberapa kali berhasil melepaskan pukulan yang mengarah ke tulang rusuk Burns, sehingga membuat petinju Skotlandia itu terpaksa berlari untuk menghindari tekanan lawannya.

Sayangnya, pada ronde kelima fisik Relikh mulai menurun dan itu dimaksimalkan Burns untuk mencuri kesempatan. Duel ini pun semakin menarik dan tepat pada ronde kedelapan semua penonton yang hadir terus memberikan semangat kepada petinju idola mereka.

Namun demikian, pertarungan berakhir dengan kemenangan angka 118-110, 116-112, 116-112 untuk Burns. Seusai pertarungan ia berkata: “Meskipun rekornya rusak, Relikh pasti bakal kembali naik. Dia adalah seorang petinju terbaik,” cetus Burns.

 

sindonews
(sha)

LEAVE A REPLY