Beranda BERITA TERBARU Rusia Nyatakan Siap Bantu Filipina Berangus Terorisme dan Pembajakan

Rusia Nyatakan Siap Bantu Filipina Berangus Terorisme dan Pembajakan

423
0
BERBAGI
Russian and Indian warships take part in joint naval exercises near the Russia's Pacific port of Vladivostok, about 6,400 km (4,000 miles) east of Moscow, on Thursday, April 26, 2007. India, a close ally of Moscow during the Cold War, has bought more than US$30 billion (euro25 billion) worth of Soviet and Russian arms since 1960 and has been second only to China as a buyer of Russian weaponry in recent years. (AP Photo)

MANILA-maklumatnews.net

Rusia menyatakan siap membantu Filipina untuk memberangus terorisme dan pembajakan di negara mereka. Hal itu disampaikan oleh Komandan pasukan Pasifik Rusia, Laksamana Eduard Mikhailov.

“Dari kami, di sisi kami, kami dapat membantu Anda dalam setiap cara yang Anda butuhkan,” ucap Mikhailov saat melakukan kunjungan ke Manila, seperti dilansir Bernama pada Selasa (3/1).

“Salah satu masalah utama adalah teroris dan pembajakan, dan kami (Rusia) memiliki pengalaman yang sangat baik untuk melawan itu. Di masa depan, mungkin latihan di masa depan akan terjadi, dimana kami bisa membagikan pengalaman kami untuk bisa mengtasi masalah ini. Bagaimana mengatasi pembajakan dan terorisme,” sambungnya.

Mikhailov juga mengatakan Angkatan Laut Rusia memiliki berbagai peralatan yang akan ditunjukan kepada Filipina, dan perwira Angkatan Laut dari kedua belah pihak akan bertemu untuk membahas hal ini.

“Kunjungan kami akan berakhir dengan latihan maritim yang mana kami memiliki manuver di laut dengan kapal Angkatan Laut Anda,” tukasnya. Mikhailov sendiri datang ke Filipina bersama dengan dua kapal perang Rusia yang berasal dari pasukan Pasifik.

 

sindonews
(esn)

LEAVE A REPLY