Beranda BERITA TERBARU Sahurman: UPT Rusunawa Optimis Capai Target PAD 2016

Sahurman: UPT Rusunawa Optimis Capai Target PAD 2016

724
0
BERBAGI
Sahurman Kepala UPT Rusunawa

MAKLUMATNEWS.NEWS,(PADANG)- Kepala Unit pelaksana teknis (UPT) rumah susun sewa (Rusunawa), Sahurman, mengatakan, optimis untuk mencapai target Pendapatan asli daerah 2016, karena baru Triwulan pertama pada tahun 2016 ini, sudah cukup baik terpungut retribusi kepada penghuni rusun.

“ Kami menarget retribusi PAD dari rumah susun sewa Purus dan rusun di Kecamatan Lubuk Buaya  pada tahun 2016 ini Rp. 672.750.000,-,” kata Sahurman, Kepada Maklumatnews.net, di Kantornya,  Kamis, 12 Mei 2016.

Menurut, Sahurman, penghuni Rusunawa merupakan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan belum memiliki rumah.

“ Tarif Retribusi sewa rusunawa di Purus perbulan dan perunit, Pada lantai I Rp.325 ribu  lantai II Rp290 ribu, Lantai III Rp 275, lantai IV Rp. 260 ribu dan lantai V Rp245 ribu,” ujar Sahurman

Dikatakan , Sahurman, di Rusunawa Lubuk Buaya saat ini masih banyak yang kosong,. Sementara untuk pengawasan dilakukan dua minggu sekali ke rusun Lubuk Buaya.

Selanjutnya, Ditambahkan Sahurman,” Kami memiliki kendala kekurangan Pegawai yang hanya 7 orang di UPT Rusunawa untuk mengawasi kedua Rusun,” Katanya

Rusun di Kecamatan Lubuk buaya berjumlah kamar 99, saat ini baru terisi baru 24 kamar.

Kemudian, didalam memungut retribusi kepada para penghuni, bukan tiidak ditemukan kendala- kendala. “Sebelum, saya masuk kepala UPT Rusunawa sering berganti- ganti dan bahkan ada di dikurung dalam kantor oleh para penghuni,” ujar Sahurman yang juga Sekretaris Forki Kota Padang ini.

Menurut, Sahurman, tindakan tegas kepada para penghuni selalu dilakukan dan tidak pandang bulu,” Agak hantu yang menghuni Rusun, saya tidak takut, kalau penghuni tidak bayar, akan ditindak tegas,” ujar Sahurman yang juga Karateka ini, mengakhiri sembari tersenyum. ( Chandra)

LEAVE A REPLY