Beranda BERITA TERBARU Salut! Wakil Wali Kota Ini Malah Menservice Bawahannya

Salut! Wakil Wali Kota Ini Malah Menservice Bawahannya

74
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Sebagai pejabat, apa saja urusan sudah biasa dilayani oleh staf yang ditugaskan sesuai dengan bidangnya. Namun, hal tak biasa dilakukan oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang menjamu staf bagian umum, bagian protokoler, dan reporter bidang kehumasan di rumah dinasnya, Rabu (21/7) malam.

Erwin, selaku tuan rumah tak segan-segan menservice bawahannya itu, mulai dari mengelapkan piring sebelum diserahkannya kepada tamu, menyediakan sendok garpu segala, sampai seluruh tamunya duduk, barulah pula sebagai orang terakhir Erwin ikut duduk nimbrung menyantap hidangan bersama-sama.

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan di benak mereka, apa gerangan yang membuat orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu sampai memberikan perlakuan yang tak biasa tersebut.

Saat ditanya kepada Erwin, dirinya menjawab kalau hal ini biasa saja, sebagai tuan rumah tentu dia ingin melayani tamu. Lagi pula dalam suasana kebersamaan seperti ini, menurut Erwin tak ada jarak antara wakil wali kota dengan bawahannya, ada hubungan emosional karena hampir setiap hari mereka bertemu dalam urusan pemerintahan.

“Teman-teman protikoler dan humas biasanya hampir setiap hari melayani kami bertugas sebagai wakil wali kota, tapi malam ini kami izinkan kami yang melayani balik, tidak ada salahnya kan?” kata Erwin.

Menurut Erwin, perjamuan singkat dengan makan sate pasca hari raya kurban bersama beberapa staf ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah, berbagi kebahagiaan dari dan untuk bersama-sama.

“Memang melayani dan dilayani adalah hal biasa kita jalani dalam keseharian bekerja, namun pada hari ini khusus kita ingin memberikan warna berbeda pada suasana silaturahmi kita ini. Ini sebagai wujud kebersamaan kita, semoga Allah ridho dan kita diberikan hikmah,” kata Erwin.

Sementara itu, salahsatu staf Putri Amelika yang datang bersama beberapa temannya menyampaikan salut dengan aksi wakil wali kota tersebut. Menurutnya, baru kali ini pula melihat dan merasakan diservice oleh wakil wali kota.

“Keren, kita diajak datang ke rumah dinas wawako buat bakar dan makan sate bersama teman-teman yang lain, awalnya kami kira acaranya bakal seperti acara-acara resmi gitu, ternyata nggak, dan emang enjoyable, salut kita sama wawako,” ungkapnya. (FS)

LEAVE A REPLY