Beranda BERITA UTAMA Sampah Menumpuk di Danau Cimpago Purus, Masril: Siapakah yang Harus Tanggung Jawab?

Sampah Menumpuk di Danau Cimpago Purus, Masril: Siapakah yang Harus Tanggung Jawab?

800
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PURUS)- Tampaknya objek wisata danau cimpago,Purus Kota Padang, Sumatera Barat, banyak dikeluhkan para pengunjung. Soalnya, banyak terdapat sampah yang berserakan di dalam danau cimpago tersebut .Sampah berserakan akan menggangu ekosistem danau serta akan berdampak bagi kesehatan warga sekitar danau.

“Kami melihat sampah yang berserakan ini, sangat mengganggu kenyaman dan pemandangan bagi pengujung danau cimpago,” ujar Masril di danau cimpago, Purus, Kota Padang, Kamis,(11/8/2016).

Menurut, Masril,objek wisata danau cimpago ini lumayan bagus untuk tempat istirahat dan santai, Tapi kalau banyak sampah seperti ini, akan berakibat  tidak nyaman mengunjungi objek wisata ini,” tambah Masril yang akrap disapa Ajo Ita ini.

Ditambahkan, Masril, secara masyarakat awam memandang, fungsi dari danau cimpago ini sangatlah vital, dapat untuk tempat resapan air dari berbagai saluran drainase yang ada di sekitar danau.”Ambo ragu ko, jangan-jangan dengan banyaknya sampah berserakan di danau cimpago, dana pengelolaan dan kebersihan alah diseka oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab?” Tanya Masril heran

Kemudian, kata Masril, Idealnya Pemerintah Kota Padang, istiqamah memberikan pelayanan dan menjaga danau Cimpago Purus  bersih dari sampah.”Kalau sampah berserakan seperti sekarang ini, siapa yang bertanggung jawab, diduga Kota Padang belum mendapat Piala Adipura dan sering terkena banjir besar,karena daerah resapan air terlalaikan kebersihan dan perawatannya,” Ujar Masril semberi menghisap air kelapa muda.

“Sampah kemungkinan berasal dari  limbah rumah tangga, pengunjung lapau panjang cimpago dan Hotel berbintang yang berdiri tidak jauh dari lokasi danau cimpago,” katanya

Sementara itu, secara terpisah,Maklumatnews.net mencoba mendatangi pihak dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan(DKP) Kota Padang di kawasan By Pass Kota Padang, tidak berhasil ditemui,”Ambo raso dan menduga, pimpinan mungkin pura-pura indak tahu sajo, serta lari dari tanggung jawab?”tanya Masril, mengakhiri. ( Chan)

 

LEAVE A REPLY