Beranda BERITA TERBARU SAMPAI HARI INI TANAH DATAR MASIH KATEGORI ZONA ORANYE COVID-19

SAMPAI HARI INI TANAH DATAR MASIH KATEGORI ZONA ORANYE COVID-19

126
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

Kabupaten Tanah Datar masih dalam kategori zona oranye atau resiko sedang berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke 31 pandemi covid-19 di Sumatera Barat.

Data dan kategori disampaikan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat terhitung mulai tanggal 11 Oktober 2020 sampai tanggal 17 Oktober 2020 zona oranye atau resiko sedang.

Dari penetapan tersebut disampaikan Zona Merah (Resiko Tinggi, 3 Daerah) yaitu Kota Padang, Kota Sawahlunto dan Kota Pariaman.
Zona Oranye (Resiko Sedang, 14 Daerah) yakni Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kabupaten Pasaman,.

Kemudian masih untuk zona oranye, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat

Zona Kuning (Resiko Rendah, 2 Daerah) yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten 50 Kota, dengan telah ditetapkannya status zonasi daerah pada minggu ke-31 ini, diminta Kabupaten Kota segera menyesuaikan segala aktivitas di daerahnya dengan protokol masing-masing zona yang bertujuan agar penyebaran Covid-19 dapat lebih bisa dikendalikan.

Sementara Tanah Datar hari ini dilaporkan ada penambahan 6 orang dari 319 angka positif di Sumatera Barat.“Pasien positif kembali bertambah 6 orang sehingga akumulasi 269 orang konfirmasi positif, 170 orang sudah sembuh dan 8 orang meninggal,” sampai Kabid P2P Roza Mardiah saat dihubungi melalui saluran telepon.

Adapun rincian 6 kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut yaitu :
1. Perempuan, umur 74 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Jorong Tabuah-tabuah Tanjung Barulak Kec. Batipuh
2. Perempuan, umur 60 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Jorong Mandahiling Kec. Salimpaung
3. Perempuan, umur 52 tahun, pekerjaan petani, alamat Aia Angek Kec. X Koto

4. Perempuan, umur 43 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Jorong Nan IX Kec. Salimpaung
5. Laki-laki, umur 28 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Jorong Pincuran Tinggi Panyalaian, Kec. X Koto
6. Laki-laki, umur 42 tahun, pekerjaan karyawan swasta, alamat Pasar Rabaa Kec. X Koto

Sementara data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 269 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang.

1 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 10 orang karantina di PPSDM Baso, dan 68 orang isolasi mandiri, 170 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 8 orang. Suspek 19 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 41 orang. (N-05))

LEAVE A REPLY