Beranda BERITA TERBARU Satnarkoba Polrestabes Medan Amankan Empat Puluh Kilo Gram Narkoba Jenis Sabu Bersama...

Satnarkoba Polrestabes Medan Amankan Empat Puluh Kilo Gram Narkoba Jenis Sabu Bersama Dengan Empat Tersangka

70
0
BERBAGI

Medan( Maklumatnews.net) Polrestabes Medan kembali menunjukkan keseriusannya dalam memberantas peredaran narkoba dan menyelamatkan anak bangsa dari bahaya barang haram yang dapat merusak bagi pengunanya.

Hal ini dapat kita lihat dari konferensi Pers yang di gelar dilapangan Mako Polrestabes Medan yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Riko Sunarko didampingi oleh Waka Polrestabes AKBP Irsan Sunuhaji bersama dengan Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan pada hari senin (24/05/2021) yang juga di hadiri oleh Kabid Humas Polda Sumut berserta para PJU Polda Sumut dan Insan Pers.

Dalam keterangannya Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Riko Sunarko menyampaikan, ada sebanyak 40kg barang bukti diduga jenis sabu sabu dan satu unit mobil Inova berhasil diamankan oleh petugas dimana ikut turut serta juga diamankan sebanyak 4 orang yang terlibat didalamnya masing masing Muhammad Herry (37) warga Batang Kuis, (kurir), Eko Susilo (34) warga Karya Medan, Muhammad Joni (33) Aceh dan Irwan Syahputra (41) warga Aceh.

Para pelaku dan barang bukti berhasil kita amankan berkat bantuan informasi dari masyarakat yang berinisial “E” bahwa, adanya peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 40 kilogram sabu dengan mengendarai mobil BK 1208 DO di Jalan Binjai KM 15 Medan. Kemudian anggota dipimpin oleh Kanit II Iptu Irwanta Sembiring,SH,MH pada hari Rabu tanggal 28 April 2021 pukul 06.30 WIB, melakukan pengejaran dan penangkapan pada mobil yang dicurigai. Saat dilakukan penggeledahan terhadap mobil itu didapat dalam box ban
Yang sudah dimodifikasi terdapat 40 kilogram sabu bungkus teh Cina. “Selanjutnya barang bukti itu dibawa untuk diprotes lebih lanjut, ” paparnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polrestabes Medan ini juga menjelaskan barang haram yang disita itu dikirim dan diperoleh dari Aceh Utara dan komplotan ini termasuk jarigan Internasional lintas Malaysia- Aceh- Medan dari keterangan yang diperoleh dari salah satu tersangka yang bertugas sebagai Kurir (Muhammad Herry) mengaku mendapatkan upah sekali antar dalam 1 kilogramnya 10 juta. Sehingga pelaku ini mendapatkan keuntungan dalam sebulan sebanyak Rp 200 juta. “Terangnya”.

Dalam kesempatan ini Kombes Pol Riko Sunarko juga meminta dukungan serta juga kerja sama dari pihak masyarakat agar dapat membantu memberikan informasi bilamana ada ditemukan  peredaran narkoba di wilayah atau dilingkungannya karna di Medan ini pasca pasar terbesar peredaran narkoba dan beliau juga menegaskan pihak Polrestabes Medan tidak segan menembak mati para gembong narkoba di Medan untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba “Tutupnya”(*)

LEAVE A REPLY