Beranda BERITA TERBARU SATPOL PP SUMBAR SIAP MENGAMANKAN NATAL TAHUN BARU

SATPOL PP SUMBAR SIAP MENGAMANKAN NATAL TAHUN BARU

338
0
BERBAGI

Padang -maklumatnews.net–Menghadapi libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, pihak Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat akan melakukan patrol dan operasi gabungan bersama Polri dan TNI untuk mengamankan tempat ibadah maupun pengaturan arus lalu lintas seperti daerah titik-titik rawan macet, dimana tempat daerah yang sering terjadi macet dan kepadatan yang membuat mobil atau kendaraan tidak bisa bergerak, perlu dilakukan upaya maksimal agar tidak terulang kembali kemacetan yang cukup panjang, seperti tahun-tahun yang lalu.

Menurut Kasatpol PP Sumbar (Nazwir, SH, M. Hum) dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2017 kami sedang menyusun rencana pengamanan, terutama terhadap tempat-tempat ibadah dan lokasi yang rawan terjadinya konflik atau lokasi yang diprediksi akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Kasatpol PP mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 1 pleton setiap hari secara bergantian untuk melakukan patroli, khususnya daerah yang rawan kericuhan dan kejahatan di wilayah Sumatera Barat.

Kami juga bekerjasama dengan pihak Polda Sumbar dengan menempatkan anggota Pol PP disetiap Pos Pengamanan (Pospam) milik Polda Sumbar yang berjumlah 76 Pospam yang akan ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan ricuh dan kriminalitas, sedangkan untuk Satpol PP difokuskan di lokasi objek wisata, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan lokasi rawan kemacetan.

Kasatpol PP memastikan jajarannya akan mencegah potensi gangguan pada saat perayaan Natal dan pengantian tahun baru dengan mengutamakan upaya persuasif agar lingkungan sekitar di lokasi tetap aman. Yakni melaksanakan tugas secara santun  dan humanis karena kita sebagai pelayan masyarakat harus bersabar dalam menangani  masalah dan usahakan dapat diselesaikan tanpa kekerasan.(humas)

(by Novear)

LEAVE A REPLY