Beranda BERITA TERBARU SD Betha Plus Padang Siapkan Fisik Dan Mental Anak Untuk Hadapi USBN

SD Betha Plus Padang Siapkan Fisik Dan Mental Anak Untuk Hadapi USBN

821
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Ujian sekolah berbasis Nasional (USBN) untuk jenjang SD dan sederajat tahun pelajaran 2018/2019 akan digelar Mei 2018. Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan Ujian Nasional(UN) yang sekarang menjadi Ujian Sekolsh berbasis Nasional (USBN) ini akan mengujikan delapan mata pelajaran yang akan diujuikan.

Soal ujian (USBN) SD tahun pelajaran 2017/2018 disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota berdasarkan kisi-kisi dari Kemendikbud. Untuk bahan persiapan, biasanya akan diadakan try out menghadapi (USBN ).

Banyak yang harus dipersiapkan sebelum ujian, tidak hanya siap menjawab soal tetapi juga siap fisik juga mental. Kemudian kami juga sudah melakukan belajar tambahan semenjak semester dua, yang mana waktu pelaksanaan tiga kali dalam semingu, Senin, Selasa dan Rabu, ujar sofdiana Tuti S H. Selaku Wakil Kepsek SD Betha Plus Padang (08/03/18).

Untuk biaya belajar tambahan ” kami tidak memungut biaya apa pun” bahkan untuk soalpun disediakan Sekolah, dicopy, diperbanyak. Tahun ini siswa kelas VI yang akan mengikuti USBN sebanyak 20 orang terdiri dari satu lokal, dan kami akan melaksanakan ujian di Sekolah kami.jelasnya.

Harapan kami ditahun ini untuk murid kelas VI bisa lulus semua, kemudian bisa diterima di Sekolah- sekolah pavorit di Kota Padang, untuk contoh tahun kemaren lulusan SD Betha Plus banyak diterima di SMP 8 dan MTSN Model, pungkasnya.

Seterusnya untuk pemerintah mudah-mudahan Pemko Padang memperhatikan Note Book kami, agar prose PBM bisa semakin maju dan bermutu, tutupnya.

SRP.

LEAVE A REPLY