Beranda BERITA TERBARU SD IT Madani Islamic School Dapat Pemeriksaan Gigi Gratis

SD IT Madani Islamic School Dapat Pemeriksaan Gigi Gratis

671
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Payakumbuh/Limapuluh Kota menggelar penyuluhan dan pemeriksaan gigi secara gratis kepada ratusan siswa/siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Madani Islamic School terletak di Jalan Soekarno Hatta, Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh baru-baru ini.

Kegiatan bakti sosial masyarakat tersebut dilaksanakan PDGI dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi sedunia, dikenal dengan World Oral Health Day (WOHD).

“Hari kesehatan gigi sedunia diperingati setiap tanggal 20 Maret. Kebetulan pada tahun ini, kegiatan digelar secara serentak seluruh Indonesia. Hanya 63 cabang PDGI yang terpilih melaksanakan, termasuk PDGI cabang Payakumbuh/Limapuluh Kota,” ungkap drg.Sulistyowati, ketua PDGI cabang Payakumbuh/Limapuluh Kota, Kamis (22/3).

Ia menambahkan, kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi berlangsung cukup lancar dan mendapat sambutan hangat dari guru dan siswa. Diperkirakan siswa-siswi yang ikut memeriksakan gigi kurang lebih sebanyak 700 orang. Meskipun acara diguyur hujan lebat anak-anak masih antusias mengikuti acara sampai selesai.

“Hari ini, saya bersama 53 orang dokter gigi, dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, ditambah 6 orang dokter gigi dari Kabupaten Tanah Datar sangat senang telah melaksanakan pemeriksaan gigi dengan lancar kepada kurang lebih sebanyak 700 orang siswa-siswi SD-IT Madani,” tambah drg. Sulistyowati.

“Selain melakukan pemeriksaan gigi, kami juga mengadakan sikat gigi bersama, secara massal dan semuanya mendapat sikat gigi dan pasta gigi gratis, yang disponsori oleh PB-PDGI, dan PT. Unilever,” tutup drg. Tyo yang sehari-hari praktik di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh.

Pantauan wartawan, kegiatan bakti sosial PDGI mendapat support dari pemerintah Kota Payakumbuh, dengan hadirnya Wakil Walikota, Erwin Yunaz bersama Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman.
Atas nama pemko, Wakil Walikota Erwin Yunaz mengapresiasi kegiatan ini.

“Kita sangat support bakti kesehatan ini. Kita berharap terus berlanjut, sehingga kegiatan penyuluhan ini juga dapat dirasakan SD dan MI yang ada di Payakumbuh dan Kab 50 Kota,” apresiasi Wakil Walikota.

Kepala SD IT Madani, Gina Erwita mengucapkan terima kasih atas penyuluhan ini. “Kita sangat terharu sekali, PDGI Kota Payakumbuh/Kab 50 Kota pilih sekolah kita dalam kegiatan bhakti sosial bidang kesehatan ini. Semoga kedepannya kegiatan ini akan menjadi motivasi siswa kita untuk melanjutkan profesi dokter gigi mendatang. Terima kasih semoga jadi amal shaleh,” simpul Gita. (FS)

LEAVE A REPLY