Beranda BERITA TERBARU SD Kartika 1-11 Targetkan Lebih USBN Tahun Ini.

SD Kartika 1-11 Targetkan Lebih USBN Tahun Ini.

1437
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Ujian sekolah berbasis Nasional (USBN) untuk jenjang SD dan sederajat tahun pelajaran 2018/2019 akan digelar di bulan Mei 2018. Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan Ujian Nasional(UN) yang sekarang menjadi Ujian Sekolsh berbasis Nasional (USBN).

Soal ujian (USBN) SD tahun pelajaran 2018/2019 disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota berdasarkan kisi-kisi dari Kemendikbud. Untuk bahan persiapan, biasanya akan diadakan try out menghadapi USBN .

Saat dijumpai tim maklumatnews Suriadi, S. Pd selaku kepala Sekolah SD Kartika 1-11 mengatakan, kami sudah melakakuan persiapan awal pada anak,terutama mengkondisikan anak sesuai dengan beban, dalam artian anak mendapat beban pelajaran sesuai dengan SKL dan kisi-kisi yang sudah diterima pihak sekolah (15/03/18).

Kemudian yang juga harus dipersiapkan sebelum ujian, tidak hanya siap menjawab soal tetapi juga siap fisik dan mental. Kemudian kami juga sudah melakukan belajar tambahan, yang mana pelaksanaannya empat kali dalam seminggu, setelah pulang sekolah.

untuk belajar tambahan kami tidak memakai guru dari luar, kenapa begitu kami mengoptimalkan guru yang ada, terutama guru yang memgajar di kelas VI, untuk biaya les atau semacamnya, kami sudah sepakati dengan orang tua murid, karena kami bukan sekolah Negeri, ungkapnya.

Untuk Tahun ini siswa kelas VI yang akan mengikuti USBN sebanyak 147 orang, yang terdiri dari dari enam lokal, kami akan melaksanakan ujian di sekolah/ gedung kami sendiri.

Harapan kami ditahun ini untuk murid kelas VI bisa lulus semua, kemudian bisa diterima di SMP dan MTSN Negeri di Kota Padang, untuk contoh tahun kemaren lulusan SD Kartika 1-11 banyak diterima di SMPN Negeri Rayonnya, pungkasnya.

 

SRP.

LEAVE A REPLY