Beranda BERITA TERBARU SDN 13 Batu Gadang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

SDN 13 Batu Gadang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

547
0
BERBAGI

PADANG, MAKLUMATNEWS-Pada Jum’at (15/12) SDN 13 Batu Gadang memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di lapangan upacara.

Acara yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan majelis guru ini dimulai pada pukul 08.00 wib sampai selesai, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan lantunan lagu qasidah oleh para peserta didik.

Ustadz Nasrizal S.At mengatakan dalam tausiahnya, “mari kita jadikan acara ini sebagai landasan untuk meningkatkan keimanan mengambil pelajaran atas kebaikan contoh-contoh dari perilaku Nabi Muhammad SAW dalam membangun ekonomi dan peradaban umat”, ujarnya.

Kepala SDN 13 Batu Gadang Ida, S.Ag menyebut dalam sambutannya bahwa peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang digelar ini merupakan wujud kecintaan semua kepada sosok Rasulullah junjungan dan suri teladan, karena dengan upaya beliau lah semua umat mengecap nikmatnya kehidupan berperadapan tinggi sekarang ini, selaku umat kiranya harus terus mengikuti ajaran beliau, bukan hanya mendapatkan safaatnya kelak namun sudah menjadi kewajiban semua menjaga akidah Islam dengan prilaku yang mencerminkan ajaran Islam tersebut.

“Selaku umat Muhammad tentunya berkewajiban pula menjaga nama baik beliau di dunia, karenanya mulai hari ini mari tekadkan dalam hati untuk terus mengamalkan ajaran beliau, mengikuti cara beliau dalam mencintai Allah, Insya Allah semua yang hadir ini adalah termasuk golongan yang beruntung di dunia dan akhirat”, sebutnya.

Ida, S. Ag berpesan agar selalu menjaga dan meningkatkan ketakwaan karena orang yang takwa akan dijanjikan oleh Allah SWT. Janji bagi orang yang bertakwa adalah akan mendapat barokah, rizky melimpah, kebutuhan yang selalu tercukupi, pembeda yang benar dan salah, serta ujian yang dapat meningkatkan keimanan, meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan memahami pedoman Al-Qur’an dan hadist yang telah dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Barang siapa yang mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an, hidupnya akan sukses dunia akhirat”, tutup Ida. (Fitra)

LEAVE A REPLY