Beranda ACEH SDN Suka Makmur Gunung Meriah Harapkan Pembangunan Pagar Sekolah

SDN Suka Makmur Gunung Meriah Harapkan Pembangunan Pagar Sekolah

773
0
BERBAGI

Aceh Singkil, maklumatnews.net –
Usulan pembangunan Pagar sekolah Dasar Negeri Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, yang dimasukkan pada tahun 2018 yang lalu sampai sekarang belum dikabulkan. Padahal sudah berulang kali diusulkan namun tak ada respon dari dinas terkait.

Saat di konfirmasi Minggu (01/9/2019) dari pihak sekolah menyampaikan,” sekarang ini banyak ternak masyarakat masuk kepekarangan sekolah disaat jam sekolah berakhir. kotoran hewan bergelimpangan di halaman sekolah yang ditinggalkan oleh ternak tersebut, sehingga harus dibersihkan padapagi hari.

Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah sejak berdirinya sekolah ini pada tahun 2009. belum mempunyai pagar, jadi banyak sekarang ini masalah yang timbul yang harua di hadapi oleh sekolah tersebut akibat tidak adanya pagar sekolah kami kehilangan peralatan sekolah, seperti daff sanyo, gitar,dan Hp,itu semuanya adalah keperluan sekolah.

Pihak Sekolah menyebutkan di saat sekolah libur semester banyak kotoran hewan milik masyarakat yang bertaburan dimana – mana, seperti tahi lembu dan kambing, barang tentu kondisi tersebut membuat sekolah menjadi kotor dan tak sedap dipandang mata.“Jadi, setiap pagi harus segera dibersihkan, kalau tidak tentu akan menganggu pemandangan,” sebutnya.

Kemudian kami berharap, kepada pemerintah bisa memberikan bantuan untuk pembangunan pagar disekeliling sekolah, disamping menghambat hewan ternak yang masuk ke pekarangan Sekolah juga untuk memperindah pemandangan. “Saya juga berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait agar bisa memberikan bantuan pagar sekolah,” harap mereka.(Rahmat)

LEAVE A REPLY