Beranda BERITA TERBARU Sederet prestasi SDN 02 Padang Dan Siap Hadapi Ujian Nasional

Sederet prestasi SDN 02 Padang Dan Siap Hadapi Ujian Nasional

779
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Ujian sekolah berbasis Nasional (USBN) untuk jenjang SD dan sederajat tahun pelajaran 2018/2019 akan digelar Mei 2018. Ujian akhir yang dulunya dikenal dengan Ujian Nasional (UN) yang sekarang menjadi Ujian Sekolah berbasis Nasional (USBN) ini akan mengujikan delapan mata pelajaran yang akan diusulkan.

Soal ujian (USBN) SD tahun pelajaran 2017/2018 disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota berdasarkan kisi-kisi dari Kemendikbud. Untuk bahan persiapan, biasanya akan diadakan try out menghadapi (USBN ).

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Padang ini juga juga banyak meraih preatasi diantaranya, pada tahun 2015 menerima Adiwiyata tingkat Provinsi dan akan maju tingkat Nasional, kemudian dua kali berturut- turut meraih peringkat satu lomba UKS tingkat Kota Padang.


Saat dijumpai tim maklumatnews Yusneli, S. Pd selaku kepala Sekolah SDN 02 menyatakan, bahwa kami banyak yang harus dipersiapkan sebelum ujian, tidak hanya siap menjawab soal tetapi juga siap fisik juga mental.

Selain itu kami juga sudah melakukan prrsiapan lainnya, seperti lokal dan administrasi untuk kepentingan ujian, kemudian kami juga sudah melakukan belajar tambahan, yang mana pelaksanaannya empat kali dalam seminggu.

Belajar tambahan untuk kelas VI tidak di pungut biaya karna kami sudah anggarkan dari dana Bos, dan belajar tambahan itu sudah kami lakukan semenjak semester pertama, katanya.

Kami juga instruksikan kepada anak didik untuk belajar kelompok dirumah, agar anak didik kami bisa membahas soal-soal untuk persiapan nanti, jelasnya.

Untuk Tahun ini siswa kelas VI yang akan mengikuti USBN sebanyak 20 orang, yang terdiri dari satu lokal. untuk pelaksanaan ujian kami melaksanakan di sekolah kami sendiri, dan kami di sini terdiri tiga sekolah yang bergabung dari sekolah lain untuk ujian.

Pada hari ini yang sedang berlangsung ujian hari ke tiga disekolah kami, ungkapnya.

Ditambahkan oleh Salman S. Pd sebagai operator sekolah, harapan kami ditahun ini untuk murid kelas VI bisa lulus semua, kemudian bisa diterima di SMP dan MTSN Negeri di Kota Padang, untuk contoh tahun kemaren lulusan SDN 02 banyak diterima di SMPN Negeri Rayonnya,

Seterusnya untuk pemerintah, kami berharap kepada pemerintah kota maupun provinsi untuk dapat memberikan bantuan kepada kami (SDN 02-red), karena kami sangat membuntuhkan bantuan seperti Infokus untuk proses pembelajaran, karna kami sudah K 13, tutupnya.

SRP.

LEAVE A REPLY