Beranda BERITA TERBARU SEJUMLAH PRIA BERSENJATA MELAKUKAN PENEMBAKAN MASSAL

SEJUMLAH PRIA BERSENJATA MELAKUKAN PENEMBAKAN MASSAL

369
0
BERBAGI

MANILA-maklumatnews.net–Resorts World Manila (RWM), sebuah kompleks hiburan masif di samping Bandara Internasional Ninoy Aquino, Filipina, ditutup setelah sejumlah pria bersenjata melakukan penembakan massal, Kamis malam. Laporan sementara dari Palang Merah Filipina, sekitar 25 orang terluka.

”Resor ini merupakan lokasi yang populer dengan turis Inggris dan turis mancanegara lainnya, dan kawasan ini tetap terkunci untuk saat ini,” kata koresponden Russia Today,Charlotte Dubenskij, yang menyiarkan langsung serangan itu dari sekitar lokasi kejadian, pada Jumat (2/6/2017) dini hari.

Kelompok Islamic State atau ISIS melalui medianya yang dipantau SITE Intelligence Group, telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pengelola Resorts World Manila melalui akun Twitter-nya yang terverifikasi @rwmanila, mengonfirmasi serangan tersebut. Salah satu serangan terjadi di hotel di kompleks RWM.

“Resorts World Manila saat ini sedang dalam terkunci menyusul laporan penembakan dari orang-orang tak dikenal,” tulis pengelola RNW. “Kami meminta doa Anda selama masa-masa sulit ini.”

Para saksi mata mengunggah video tentang serangan itu di Twitter, di mana suara tembakan terdengar di pusat rekreasi terbesar di negara tersebut. Berbagai fasilitas di pusat rekreasi itu antara lain sebuah mal, bioskop hingga kasino atau rumah judi.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) telah menerima informasi tentang serangan di Manila. Departemen itu meminta warga AS yang berada di Manila untuk menjauh dari mal. Warga AS juga diminta memantau informasi melalui media lokal.

SINDONEWS
(mas)

LEAVE A REPLY