Beranda ACEH Sekian Lama Tertunda, 3 Fraksi DPRK Aceh Singkil Periode 2019-2024 Telah Dibentuk...

Sekian Lama Tertunda, 3 Fraksi DPRK Aceh Singkil Periode 2019-2024 Telah Dibentuk dan Disahkan

341
0
BERBAGI

Aceh Singkil, Maklumatnews.net –
Dewan Aceh Singkil periode 2019-2024, bentuk dan mengesahkan 3 fraksi DPRK setempat.

Dalam sidang Pembentukan Fraksi DPRK Aceh Singkil, dipimpin langsung Ketua Sementara, Hasanuddin Aritonang, digedung dewan setempat,

Hasanudin Aritonang saat dikonfirmasi 17/09/2019 mengatakan Ada tiga fraksi DPRK yang dibentuk dan disahkan diantaranya, Fraksi Golkar, diketuai oleh Ade Dwi Shintya, dari daerah pemilihan I, daerah setempat.

Fraksi yang memiliki jumlah kursi terbanyak diantaranya Partai Golkar 6 kursi, dari Dapil I, Ade Dwi Shintya, Andri Juliswan Limbong, Dapil II, Sarbaini, Dewi Sartika Ana, Dapil III, Hasanuddin Aritonang, dan Dapil IV, Surianto.

Kemudian, Partai Demokrat 2 kursi, dari dapil I, Fairuz Akhyar,SE, dapil IV, Hj. Asmawati. PKPI 2 kursi dari dapil III, H.Mairaya SH, dapil IV, H.Fakhruddin Pardosi.

Selanjutnya, Partai PAN 1 kursi dari Dapil I, Yulihardin,S.Ag, Hanura 1 kursi, dari dapil III, Lesdin Tumangger, dan PBB, dapil IV, Al Hidayat.

Berikutnya, fraksi Nasdem Perjuangan Kebangkitan Pembangunan (NPKP) yang diketuai oleh Sadri, diisi 7 kursi anggota dewan. Terdiri dari Partai Nasdem 3 kursi dari Dapil II, H.Amaliun, dapil III, Syahman, Dapil IV, Ahmad Fadhli, M Ag.

Diikuti PDIP 2 kursi, dari Dapil I, Taufik,A.Md, Dapil III, Jaimar Tumangger. PPP 1 kursi dari Dapil I, Ramli Boga dan PKB 1 kursi dari Dapil IV, Sadri (Tegek).

Sedangkan untuk Fraksi Sepakat Aceh Raya (SAR), yang diketuai oleh H.Bainuddin Ondo, diisi sebanyak 5 kursi parlemen diantaranya, partai Gerindra yang memiliki 2 kursi di legislatif yakni dari Dapil I, H.Bainuddin Ondo, dapil IV, Irfan Suri Limbong.

Partai PNA 2 kursi masing-masing dari dapil I, Amran Sidik, dan dapil IV, H.Safriadi SH. Partai Aceh, 1 kursi dari dapil II, Aminullah Sagala, S.Pd.I.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY