Beranda BERITA TERBARU SEKOLAH SMAN 2 PADANG LAHIRKAN GENERASI BERPRESTASI

SEKOLAH SMAN 2 PADANG LAHIRKAN GENERASI BERPRESTASI

866
0
BERBAGI

kep2

PADANG-(MAKLUMATNEWS.NET) – Kalau sekolah yang ingin berprestasi harus mampu dedikasi serta loyalitas para guru, ditambah dengan dukungan para alumni yang kuat serta dorongan diberikan orangtua murid melalui jalinan komunikasi yang baik dari pihak sekolah, hal tersebut mampu mengantarkan siswa di Sekolah Menengah Atas (SMAN 2 Padang yang mempunyai prestasi yang luar biasa.

Sekolah yang dipimpin oleh Drs. Syamsul Bahri, M.Pd.I ini sudah melahirkan banyak siswa berprestasi, baik prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Reni Lestari, S.Pd. M.Si, menjelaskan pada tahun 2015-2016 peringkat 3 dalam program MIPA se-Kota Padang. jumlah siswa yang diterima Perguruan Tinggi tahun 2015-2016 sebanyak 61,92% yang lulus. SNMPTN sebanyak 100 orang, dan yang lulus SBMPTN 61 orang siswa dari 260 jumlah siswa.

kep

Prestasi SMAN 2 Padang tahun pelajaran 2016-2017 antara lain juara 3 lomba tari pendidikan tingkat SMA , juara 2 melukis Poster tingkat SMA, Konferensi Koperasi Internasional, juara mendali emas tunggal remaja tingkat Sumatera berbagai macam prestasi lainnya. Ia menjelaskan saat ini setidaknya ada puluhan prestasi yang diraih oleh siswa SMAN 2 Padang.

Yang mana pihak sekolah selalu mendukung seluruh kegiatan minat dan bakat siswa-siswa dalam setiap bidang. ‘’Baik itu pelajaran, sains, olahraga, kesenian. Untuk mendapatkan peluang meraih prestasi, setiap siswa yang berkeinginan dan sungguh-sungguh kita akan berikan dukungan penuh,” ujar kepsek.

kep6

Keinginan antara orangtua dan pihak sekolah terjalin hubungan kerjasama yang baik bertujuan untuk keberhasilan anak itu sendiri.” Orangtua siswa kita di sini sangat loyal kepada sekolah untuk kepentingan anaknya. Itu tidak terlepas dari komunikasi yang intens terjalin selama ini,” terang kepsek Syamsul Bahri.

Menurut Syamsul Bahri, peran aktif sekolah dalam melahirkan siswa berprestasi memang sangat diperlukan. Karena, sepanjang sekolah mengetahui dan membina dengan baik setiap kelebihan yang dimiliki siswa pastinya akan mendatangkan prestasi serta memiliki sarana sekolah yang memadai.

kep3

Epi Misbah, SE alumni SMAN 2 Padang mengatakan, selain guru yang profesinal, untuk menjadikan siswa generasi yang berprestasi, sarana sekolah, seperti ruang akademik non akademik haruslah sangat mendukung untuk kemajuan siswa untuk belajar, terang.

Ditambahkannya lagi, sarana dan prasarana sekolah saat sekarang ini banyak yang harus diperbaharui, dikarenakan sarana-sarana yang ada saat sekarang ini sudah puluhan tahun umurnya dan seharusnya diperbaharui.pintanya   (H)

 

 

 

LEAVE A REPLY