Beranda DPRD KOTA PADANG Sekretaris Komisi III DPRD Padang, Amrizal Hadi: Sungguh Prihatin Banyak Sampah...

Sekretaris Komisi III DPRD Padang, Amrizal Hadi: Sungguh Prihatin Banyak Sampah berserakan Diberbagai Tempat, Seperti Tidak Ada yang Mengatur

259
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Gagalnya Kota Padang meraih anugrah adipura tahun 2016 ini mengundang banyak komentar, termasuk anggota DPRD kota Padang. Bahkan  wakil rakyat dari  gedung dewan itu meraasa prihatin dengan kondisi kota Padang saat ini

“Kami dari DPRD merasa sangat prihatin dengan kondisi Kota Padang saat ini. Apa yang kita lihat di lapangan, sungguh memprihatinkan. Banyak sampahberserakan diberbagai tempat, seperti   tidak ada yang mengatur,” ujar  Amrizal Hadi, Sekretaris Komisi III DPRD kota Padang  kepada awak media, Rabu (27/7) .
Menurutnya,   tingkat kesadaran masyarakat  kota Padang dalam menjaga kebersihan  lingkungannya masih kurang.  Selain itu, peran SKPD terkait  juga  masih kurang maksimal. Padahal,  jika  dinas terkait menyadari, mereka bisa belajar dari daerah lain yang sudah sering menerima Adipura. Amrizal menyebutkan contoh kota Balikpapan yang sudah memperoleh Adipura sebanyak 19 kali.
“Instansi terkait dalam hal ini Dinaas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Padang bisa belajar dari Balikpapan. Kami dari Komisi III DPRD Padang ketika melakukan kunjungan ke daerah tersebut mendapatkan suatu perbandingan yang luar biasa. Disana semua petugas kebersihan memulai aktifitas sejak pukul 02.00 WIB hingga jelang Subuh. Masyarakat tidak akan menemukan petugas kebersihan dan truk sampah beraktifitas di pagi hari dan disiang harinya,” jelas Amrizal.
Di Balikpapan, juga tergambar peran masyarakat yang mendukung kebersihan kota mereka. Tidak ada lagi masyarakat  yang membuang sampah sembarangan, karena disana masyarakatnya sudah di berikan edukasi oleh pemerintahnya.
Sebagai  wakil rakyat yang berada pada komisi III yang salah satu mitra kerjanya adalah DKP Padang, pihaknya tentu  sangat  mendorong kinerja mereka. Komisi III  akan mendorong  mitra  kerja agar dapat melakukan  tupoksi mereka secara maksimal untuk Kota Padang”Jika mereka mempunyai kendala  misalnya dalam hal peralatan,  kami sudah anggarkan mobil kren dan truk. Kemudian DPRD juga sudah menaikan anggaran untuk honor  petugas lapangan yang semula hanya Rp 850 ribu, saat ini sudah mencapai Rp 1,5 juta,” tuturnya.

LEAVE A REPLY