Beranda BERITA TERBARU Selalu Juara Lomba PBB, SMAN 1 Payakumbuh Beri Penghargaan Pelatih Dari Babinsa...

Selalu Juara Lomba PBB, SMAN 1 Payakumbuh Beri Penghargaan Pelatih Dari Babinsa Koramil 01/Pyk

629
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatmews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota, Serma Ifnusril menerima piagam penghargaan dan sertifikat dari SMAN 1 Payakumbuh atas prestasi dan bimbingan sebagai pelatih Paskibraka dan pelatih PBB sekolah itu.

TNI yang juga melatih tim Paskibraka Kota Payakunbuh itu menerima penghargaan setiap tahunnya dari pihak sekolah, karena setiap ikut Lomba PBB, pasti mendapatkan prediket juara.

“Kami memberikan piagam penghargaan dan sertifikat sebagai bentuk rasa terimakasih pihak sekolah kepada Babinsa Serma Ifnusril, atas bimbingannya mempersiapkan para siswa kita sebagai peserta untuk mengikuti kegiatan perlombaan pengibaran bendera dan lomba PBB tingkat SLTA baik ditingkat Kota maupun tingkat provinsi, hal.tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2014, ungkap kepala SMAN 1 Payakumbuh, Dra Nurhati.

Membalas penghargaan itu, kepada wartawan Sabtu (11/1) malam, Serma Ifnusril mengatakan prestasi dan keberhasilan yang diraih adalah berkat adanya kemauan dan semangat dari para siswa dalam mengikuti latihan dan betul-betul ingin tampil menjadi yang terbaik serta dukungan penuh dari pihak sekolah. Sehingga program latihan yang diterapkan bisa berjalan dengan baik.

“SMAN 1 Payakumbuh Dalam Lomba pengibaran bendera selalu menjadi juara 1 tingkat SLTA se-kota Payakumbuh dan se Sumatra Barat. Lomba PBB termasuk lomba PBB bersenjata tingkat SLTA se Sumatra Barat yang diselenggarakan oleh Disparpora propinsi dalam rangka hari sumpah pemuda dan hari pahlawan, serta pernah membawa piala bergilir Komandan Korem 032/WBR berturut-turut,” terang Babinsa Serma Ifnusril.

Selaku Komandan, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengapresiasi SMAN 1 Payakumbuh atas penghargaan itu, dirinya berharap agar prestasi dan keberhasilan yang diraih SMAN 1 Payakumbuh tetap di pertahankan dengan semangat serta kemauan untuk berlatih para siswa.

“Dengan kedisiplinan serta semangat berlatih yang sungguh-sungguh, prestasi dan keberhasilan bisa diraih,” kata Kapten Joni Forta.

Berikut daftar prestasi yang diraih SMAN 1 Payakumbuh dalam Lomba PBB, termasuk Lomba PBB Bersenjata tingkat SLTA se-kota dan sekabupaten se Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Disparpora propinsi bekerja sama dengan Korem 032/WBR mulai tahun 2014.

1. Tahun 2014 juara 2
2. Tahun 2015 juara 1
3. Tahun 2016 juara 1
4. Tahun 2017 juara 2
5. Tahun 2018 juara 1
6. Tahun 2019 juara 1

“Lomba PBB tingkat SLTA se-kota dan se kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kodim 0306/50 Kota setiap tahunnya juara 1,” pungkas Serma Ifnusril menerangkan. (FS)

LEAVE A REPLY