Beranda BERITA TERBARU Selasa Besok Sekda Kota Payakumbuh Bakal Dilantik Walikota Riza Falepi

Selasa Besok Sekda Kota Payakumbuh Bakal Dilantik Walikota Riza Falepi

420
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Besok, Selasa (26/02), Walikota Payakumbuh, Riza Falepi akan melantik secara resmi sekretaris daerah Kota Payakumbuh defenitif. Selepas ditinggal Benny Warlis yang promosi ke Pemprov, jabatan Sekda dipercayakan pada Asisten II Setdako. Amriul Dt. Karayiang dengan status Pj. Sekda.

“Benar, pelantikan Sekda definitif akan dilakukan besok, tepatnya pukul 09.00 pagi di Aula Ngalau Indah, Lantai III Balaikota eks. Lapangan Poliko,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yasrizal saat ditemui dikantornya, Senin (25/02).

Dikatakan, acara pelantikan telah dipersiapkan dengan matang. Acara akan dihadiri Sekda provinsi serta para Sekda kota dan kabupaten se Sumatera Barat.

“InsyaAllah pelantikan besok dihadiri Sekda provinsi dan Sekda dari 19 kota/kabupaten se-Sumatera Barat. Kita juga undang panitia seleksi (Pansel) serta perwakilan tokoh masyarakat, niniak mamak dan bundo kanduang se Payakumbuh,” ujar Yasrizal.

Ditambahkan, momen pelantikan Sekda juga akan diselingi dengan penyerahan SK kepada 115 CPNS Kota Payakumbuh yang beberapa waktu lalu berhasil lolos seleksi.

“Semoga acara berlangsung lancar sesuai rencana,” pungkas Yasrizal.

Dari pantauan dilapangan, puluhan karangan bunga telah berdatangan ke lokasi acara di Balaikota Payakumbuh. Meski baru diresmikan besok, semua karangan bunga menulis satu nama calon Sekda yang akan dilantik, yaitu Rida Ananda.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pansel merekomendasikan tiga nama calon sekda kepada Walikota Payakumbuh. Masing-masing, Elzadaswarman, Melcy Abrar dan Rida Ananda.

“InsyaAllah benar beliau (Rida Ananda-red), pastinya, kita sama-sama lihat besok saat pelantikan,” pungkasnya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY